PAHAEJAE - Kepala cabang Dinas Pendidikan Humbang hasundutan Drs Samsul Purba memimpin pelaksanaan Serah terima Jabatan Kepala SMAN 1 Pahae Jae Kab.Taput Dinas Pendidikan Sumut dari pejabat lama Dra Ida Lumbantobing kepada pejabat baru Jaiman Sitompul, SPd Jumat (5/10/2019) bertempat di SMAN 1 Pahae Jae.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Sumut nomor :800/84/subbag.umum/XI/2019 yang ditetapkan di Medan pada 30 September 2019.

Dalam surat itu tertuang Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumut nomor : 00499/21200/AZ/05/04 tanggal 4 April 2019 menyebutkan bahwa Dra Ida Lumbantobing kepsek SMAN 1 Pahae Jae Kab.Taput Disdiksu telah memasuki pensiun terhitung mulai 1 Juli 2019, maka kepala SMAN 1 Pahae Jae Kab.Taput lowong.

Kemudian, dalam surat tersebut disebutkan, mengingat belum diangkatnya Kepala SMAN 1 Pahae Jae, yang definitif, untuk kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah tersebut, maka perlu dihunjuk sebagai pelaksana tugas.

Maka dari itu, Jaiman S. Sitompul, SPd dihunjuk sebagai Pelaksana tugas kepala SMAN 1 Pahae Jae Kab.Taput sebagai pengganti Dra Ida Lumbantobing yang telah memasuki pensiun 1 Juli 2019.

Dapat diketahui, terhitung dari 1 Juni, 1 Juli dan 1 Agustus 2019, ada 3 orang Kepala SMA Negeri yang telah memasuki pensiun di daerah Kab.Taput Dinas Pendidikan Sumut yang diganti oleh Pelaksana tugas (Plt). Mereka adalah Kepala SMAN 1 Siborongborong dari Drs Alpa Simanjuntak, MPd kepada penggantinya Darwin Sianturi,SPd. Kemudian, Drs TLT Lumbantoruan Kepala SMAN 2 Siborongboron kepada penggantinya Lince Sirait, SPd. Lalu, Dra Ida Lumbantobing kepala SMAN 1 Pahae Jae kepada penggantinya Jaiman Sitompul, SPd.

Pada acara serah terima jabatan kepala SMAN 1 Pahae jae, dari Dra Ida Lumbantobing kepada penggantinya Jaiman Sitompul, SPd. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Humbang hasundutan Drs Samsul Purba, mengharapkan agar pelaksana tugas dapat melanjutkan program yang telah terlaksana dengan baik oleh Kepsek yang lama, dan bisa semakin ditingkatkan oleh kepsek yang baru.

"Bapak ibu guru dan pegawai tata usaha harus saling bahu membahu membangun sekolah ini ke arah yang lebih maju," pungkasnya.