Damkar Palas Sulit Dihubungi, 1 Unit Rumah di Sosa Hangus Terbakar

Damkar Palas Sulit Dihubungi, 1 Unit Rumah di Sosa Hangus Terbakar
Rumah milik Ahmad Jaiz Nasution warga Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa ludes terbakar
Sabtu, 05 Oktober 2019 19:09 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution

PALAS - Satu unit rumah yang diketahui milik Ahmad Jaiz Nasution di Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (5/10/2019) sekira pukul 13.00, hangus terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun korban diperkirakan merugi mencapai puluhan juta, sepeda motor serta barang dagangan lainnya ludes dilahap si jago merah.

Informa yang dihimpun, kobaran api mulai kelihatan dari bagian depan rumah semi pemanen tersebut, sehingga warga setempat berhamburan menuju ke lokasi asal api yang mulai kelihatan membesar di antara rumah penduduk lainnya.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah bernama Ahmad Jais Nasution, sedang berada di kebun sawitnya.

Ads
Salah seorang warga Abdul Rasyid Daulay mengatakan, kobaran api terlihat dari bagian depan rumah, lalu menjalar ke bagian belakang rumah, sehingga menghanguskan seisi rumah semi permanen yang sebahagian terbuat dari bahan kayu.

Melihat kobaran api yang terus membesar dan mulai menjilat ke rumah warga yang ada di sekitarnya, warga secara beramai-ramai berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

Usaha warga akhirnya membuahkan hasil. Apipun dapat dipadamkan.

"Sumber api belum diketahui, diduga akibat korsleting arus pendek,” ujarnya.

Warga menyayangkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemda Padang Lawas baru tiba di lokasi kejadian usai api sudah dapat dijinakkan.

"Warga sudah berulang-ulang menghubungi nomor pemadam kebakaran yang tertera di dinding mobil Damkar, dengan nomor 0636-421113 dan nomor darurat handphone 0821 6837 9800, jawabannya nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi," kesal Abdul Rasyid. 

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Utara, Padang Lawas
www www