JAKARTA - Persija Jakarta kembali batal melangsungkan pertandingan. Setelah partai melawan Persela yang seharusnya digelar Rabu (2/10/2019) urung  digelar, kali ini giliran laga kontra Borneo FC yang batal dilangsungkan. Pertandingan melawan Pesut Etam rencananya dihelat Minggu (6/10) mendatang dalam laga tunda Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Alasan penundaan tersebut karena Kepolisian belum merekemondasikan izin pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Hal ini juga ditegaskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru bernomor 373/LIB/X/2019 perihal penundaan pertandingan. Dalam surat tersebut LIB menyebutkan situasi keamanan dan politik terkini yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia jadi alasan penundaan laga ini.

Dengan ditundanya partai tersebut, praktis pertandingan terdekat Persija adalah menjamu Semen Padang FC, Rabu (16/10/2019). Hal ini membuat jajaran pelatih macan kemayoran menyusun ulang strategi latihan agar kondisi pemain tetap bugar.

Asisten Pelatih Sudirman menyatakan, latihan diliburkan selama tiga hari. Hal tersebut guna memberi kesempatan para pemain berkumpul bersama keluarga setelah menjalani jadwal padat selama ini.

"Dengan lamanya libur ini diharapkan pemain fresh kembali. Karena kita tahu jadwal kompetisi kemarin sangat padat sehingga recovery pemain kurang,” ujar pemain bertahan Timnas era 90-an itu.

“Saya berharap setelah libur, para pemain dapat semakin fokus untuk melawan Semen Padang," tambahnya.