LABURA - Untuk meningkatkan kualitas dana desa sesuai dengan Permendesa No 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menyambut baik Program Bursa Inovasi Desa (BID) yang dilaksanakan di Aula Fajar Dolpa Kecamatan Na. IX-X, Jumat (4/10/2019).

Dalam sambutannya Bupati Labura yang diwakili Staf Ahli Marwansyah SH menyampaikan bahwa BID merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa.

"BID merupakan forum penyebaran dan pertukaran inisiatif maupun inovasi masyarakat yang berkembang di desa di lingkungan Kabupaten khususnya di Labura sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan harapan desa dapat mandiri dan ciptakan kemitraan," ujar Marwansyah.

Ketua Panitia BID tahun 2019, M Yusup Bahri Pohan menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Labura dan peserta yang hadir sehingga rangkaian Pelaksanaan BID dapat berjalan dengan efektif sehingga dapat bermanfaat untuk kesejahteraan Desa.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Labura dan seluruh peserta yang hadir semoga agenda BID ini dapat bermanfaat dalam peningkatan kesejahteraan desa," sebut Yusuf.

Agenda BID dihadiri Oleh Kepala Desa dari Kecamatan Aek Natas, Aek Kuo, NA IX-X dan Marbau juga Para Camat, Dinas PMD Labura, BPD, dan Tokoh Masyarakat, dan Lembaga Desa Serta dihadiri langsung KPW Pendamping Desa Provinsi Sumatera Utara Sampurna Rambe.