ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya BSc hadiri peletakan batu pertama Pembangunan Tempat Pendidikan Agama Islam (TPAI) Mesjid Al-Hidayah di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (4/10/2019).

Kehadiran Bupati Asahan yang didampingi oleh Asisten III, Plt. Asisten I, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Barat dan Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dalam peletakan batu pertama pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah memberikan apresiasi pembagunan tersebut.

Ucapan terima kasihpun disampaikan oleh Ketua BKM Mesjid Al-Hidayah Suparmin atas kedatangan Bupati Asahan beserta rombongan ke Mesjid Al-Hidayah.

Pada sambutannya, Ketua BKM Mesjid Al-Hidayah menyampaikan bahwa BKM Mesjid Al-Hidayah memberikan doa restu serta dukungan kepada Bapak Surya dan Taufik untuk maju pada pilkada tahun 2020 nantinya.

Pada bimbingan dan arahan Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat yang telah membangun TPAI di Kelurahannya.

"Pembangunan TPAI ini merupakan salah satu cara membantu mensukseskan dan menuntaskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, H. Surya juga menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Asahan untuk dapat membantu menuntaskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan salah satunya dengan membangun TPAI di daerahnya masing-masing, karena pembangunan TPAI ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi tanggung jawab bersama.

Diakhir pidatonya, orang nomor satu di Asahan itu mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Sidodadi atas dukungan yang diberikan kepadanya pada pilkada pada tahun 2020 nantinya dan dukungan itu bakal menjadi motivasinya untuk membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

H Surya juga memberikan bantuan kepada panitia pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah berupa 100 sak semen dan uang sebesar 5 juta rupiah.

Ditempat yang sama, Al-ustadz H. Zaini Wahyudi Rambe menyampaikan tausiyah tentang pentingnya TPAI kepada generasi muda kita.

"Karena dengan Pendidikan Agama Islam yang diberikan kepada generasi-generasi muda kita akan menciptakan akhlak dan prilaku yang baik dari generasi muda kita. Kepada orang tua tanamkan pendidikan agama kepada anak kita sejak dini," tutupnya.

Diakhir kegiatan Bupati Asahan beserta rombongan meletakkan batu pertama pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah menandakan pembangunan TPAI Mesjid Al-Hidayah resmi akan dibangun.*