SLEMAN - PS Sleman tidak tampil full team hadapi Bhayangkara FC. Super Elang Jawa -julukan PS Sleman- tidak bisa menurunkan pemain andalannya, Brian Federico Ferreira pada laga pekan ke-22 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019) sore. Brian, sapaan akrab Brian Federico Ferreira, harus menepi karena akumulasi kartu kuning. Legiun asing berpaspor Iran ini sudah kantongi dua kartu kuning jelang hadapi The Guardians -sebutan Bhayangkara FC-.

Kedua kartu kuning didapat Brian pada dua laga kandang terakhir secara beruntun. Saat dipaksa main imbang 2-2 dari Madura United, dia dapat kartu kuning pada menit 82. 

Sedangkan ketika berbagi satu poin dengan skor 1-1 lawan Persipura Jayapura, pemain berposisi sebagai pengatur serangan ini dapat kartu kuning pada menit 85.

"Jelas suatu kerugian bagi kami tidak tampil full team. Apalagi Brian selama ini selalu jadi andalan kita untuk membantu lini depan," kata Seto Nurdiyantoro, pelatih PS Sleman, Kamis (3/10) siang.

Ya, selama membela Super Elang Jawa musim ini, Brian sudah 18 kali tampil. Pemain 25 tahun kelahiran Argentina ini sudah mengemas 9 gol dan menyumbangkan 5 assist.

Ini merupakan keempat kalinya Brian absen karena akumulasi. Atau total sudah sembilan kartu kuning dia terima.

"Kita sudah siapkan pemain penggantinya. Ya, nanti siapapun yang kami mainkan kami optimis dia mampu memberikan kontribusi yang tak kalah dari Brian," terang dia.

Pada laga sebelumnya jika Brian absen, Seto menyiapkan Haris Tuharea. Celakanya Haris juga cedera. Selain haris pemain yang bermasalah dengan kebugaran jelang hadapi Bhayangkara adalah Ricky Kambuaya.

Selain Brian sejatinya PSS juga harus kehilangan empat pilar utama karena memperkuat tim nasional. Samuel Christianson, Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima harus menjalani pemusatan latihan Timnas U-23. Sedangkan Saddam Emirudin dipanggil Timnas U-19.

"Yang pasti kami tetap harus bertanding lawan Bhayangkara. Kami sudah siapkan penggantinya. Bagi kami tidak ada pemain inti atau cadangan dalam skuat. Kita berharap siapa yang masuk starting eleven nantinya bisa bermain maksimal," tukas dia.

PSS di klasemen sementara bertengger pada posisi delapan dengan koleksi 29 poin. Sementara Bhayangkara berada dua strip di bawah Elang Jawa dengan raihan 24 angka. ***