SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun mengadakan Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pelayanan Keluarga Berencana yang dilaksanakan di Nagori Cingkes Kecamatan Dolok Silau dan Nagori Sinar Baru Kecamatan Silimakuta, Kamis (03/10/2019). Bupati Simalungun DR.JR Saragih SH MM didampingi Sekda Drs.Gideon Purba serta para Kepala OPD meninjau langsung kegiatan pelayanan yang disambut antusias ratusan masyarakat kedua Nagori tersebut.

"Bupati Simalungun dalam sambutannya mengajak masyarakat Simalungun untuk tetap membudayakan gotong-royong dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ditambahkan Bupati, pelayanan ini juga menyertakan dokter spesialis penyakit dalam untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. Mari kita manfaatkan program jemput bola ini yang tujuannya mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan," ujar Bupati.

Maraknya aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar akhir-akhir ini, Bupati juga menghimbau para Orangtua untuk meningkatkan perhatian kepada anak-anak, terlebih bagi yang menuntut ilmu di perantauan agar tidak mudah dihasut melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum.

"Peran Orangtua sangat dibutuhkan untuk menjauhkan anak-anak kita dari segala tindakan yang dapat melanggar hukum, "tambah Bupati.

Sementara itu, Pangulu Nagori Cingkes E Hamid Tarigan menyampaikan apresiasi kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan perhatian dengan melaksanakan pelayanan di Nagori Cingkes.

Senada disampaikan Pangulu Nagori Sinar Baru Sarmedi Sipayung, SH, sebanyak 235 KK di Nagori Sinar Baru sangat antusias dan terbantu dengan hadirnya pelayanan seperti ini.

"Terima kasih kepada Bupati yang telah menghadirkan pelayanan ini, dan kiranya program ini bisa berlanjut kedepannya karena saya melihat banyak permasalahan warga terutama dokumen kependudukan dapat terselesaikan pada pelayanan ini," katanya.*