LABURA - Pengembangan potensi desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara menjadi salah satu unsur pembangun ekonomi masyarakat setempat, seperti Desa Batu Tunggal Kecamatan Na.IX-X Labura. Potensi Desa cukup besar, baik potensi yang sudah dimanfaatkan maupun yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

Untuk peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat desa, Universitas Medan Area (UMA) melakukakan kajian langsung di Desa Batu Tunggal.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Lembaga Desa, BPD, Perangkat Desa, Karang Taruna dan warga setempat.

Dekan Fisipol UMA Dr.Heri Kusmanto,MA menjelaskan bahwa Desa Batu Tunggal memiliki banyak potensi yang sangat dijadikan objek wisata sehingga menambah pendapatan masyarakat.

“Desa Batu Tunggal memiliki banyak potensi yang dapat dijadikan asset Desa dan menambah pendapatan Warga setempat sehingga kedepan layak dijadikan Badan Usaha Milik Desa,“ ujar Kusanto, Kamis (3/9/19).

Kepala Desa Batu Tunggal Indra Sugiharto menjelaskan, bahwa Batu Tunggal harus maju dan masyarakat dapat menikmatinya.

"Kedepan kita berharap Desa Batu Tunggal harus lebih maju dan seluruh masyarakat memiliki penghasilan serta seluruh masyarakat dapat menikmatinya baik dari hasil objek wisata maupun Bumdes nantinya," jelas Indra.

Dari Kampus UMA dihadiri langsung oleh Dekan Fisipol Dr.Heri Kusmanto, Wakil Direktur Pascasarjana Dr.Taufik Siregar dan Dosen Fisip sekaligus Pengamat Sosial Politik Sumatera Utara H.Dadang Darmawan Pasaribu, Msi.