ASAHAN-Masyarakat Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan menggelar syukuran atas dilantiknya H. Surya BSc menjadi Bupati Asahan, Selasa (1/10/2019) di Lapangan Bola Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Asahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan H. Surya BSc langsung menghadiri kegiatan tersebut. Selain beliau, turut hadir juga Camat Sei Dadap, Seluruh Kades sekecamatan Sei Dadap, Forkopimcam, Asisten 1 dan 2, beberapa OPD, Tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Sei Dadap.

Acara di awali dengan pemotongan Nasi tumpeng yang dalam filosofinyaTumpeng berasal dari sebuah singkatan "yen metu kudu mempeng" yang memiliki arti tersendiri. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, "yen metu kudu mempeng" berarti "ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat".

Salah satu tokoh masyarakat kecamatan Sei Dadap H. Sudarto menyampaikan kepada Bupati Asahan untuk bersungguh-sungguh dalam membangun kabupaten Asahan.

H. Sudarto berharap Kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Asahan dalam rangka mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Lebih lanjut H. Sudarto juga menyampaikan aspirasi masyarakat bahwa Kecamatan Sei Dadap tidak memiliki SMA negeri di kecamatan sei dadap. Masyarakat juga berharap untuk perbaikan jalan yg sudah banyak berlubang dan jalan yg belum di hotmix.

"Kami berharap di Kecamatan kami dibangun sekolah SMA dan kami herharap jalan yang sudah berlubang segera diperbaiki dan jalan yang belum di hotmix segera dihotmix," tuturnya kepada Bupati Asahan dalam kata sambutan.

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan akan terus berupaya memperhatikan dan merealisasikan aspirasi masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Beliau juga mengatakan akan terus meningkatkan pembangunan di kecamatan sei dadap. Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan syukuran tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh panita yang sudah membuat kegiatan ini, terimakasih juga kepada jhatilan roro tresno yang sudah menampilkan keseniannya dan juga terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Sei Dadap yang sudah menyambut saya sehingga acara semeriah ini," ucapnya.

Terakhir, Surya berharap masyarakat Sei Dadap dapat saling mendukung kegiatan pembangun di Kabupaten Asahan.*