ASAHAN-Dr. Syamsuddin Lubis, ST, SE, MM Tokoh Kabupaten Asahan yang memiliki visi misi untuk memajukan Kabupaten Asahan.

Banyaknya pengalaman dibidang politik dan ilmu pendidikan Meniatkannya untuk maju menjadi Calon Bupati Asahan di Tahun 2020 mendatang.

Kader Partai PKB Kabupaten Asahan itu berniat ingin mengunggulkan SDM masyarakat kabupaten Asahan dan memajukan Kabupaten Asahan.

Saat ditemui wartawan Rabu (2/10/2019) sore, Syamsuddin membenarkan bahwa dirinya bersungguh-sungguh mencalonkan diri menjadi Bupati Asahan.

"Iya benar, saya bersungguh-sungguh-sungguh mencalonkan diri sebagai Bupati Asahan pada tahun 2020 nanti," sebutnya.

Pria dengan segudang ilmu pendidikan itu mengaku tidak akan mau menggunakan jalur independen. Ia lebih memilih menggunakan jalur Partai.

"Kita sudah mengambil kertas formulir pendaftaran di dua Partai, yaitu Partai PKB dan Partai Perindo tadi," ucapnya.

Setelah mendaftar di dua partai tersebut, Pria yang menguasai tiga bahasa asing itu kedepan akan mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.

Syamsuddin juga mengaku telah memiliki modal untuk bertanding dalam Pilkada 2020 yaitu niat yang kuat dan juga ilmu yang cukup.

"Untuk para pendukung dan uang itu relatif, kalau sudah Cocok pasti dapat dukungan, soal uang berapa pun nilainya tidak akan pernah cukup kalau diturutkan, makanya sifatnya relatif," tutur Syamsuddin didampingi oleh istri nya.

Untuk pasangan calon Syamsuddin juga mengaku sudah mendapatkan, bahkan sudah saling komitmen.

"Alhamdulillah saya sudah dapat orang yang akan saya jadikan pasanagan calon saya. Menurut saya Paslon saya itu memiliki karakter yang kuat, pemberani, santun, jiwa pemikir dan yang paling penting beliau sangat mencintai Kabupaten Asahan," sebutnya.

Dengan itu Syamsuddin menyatakan tidak gentar dengan calon lainnya dan tetap akan bertekad untuk maju dalam pilkada Asahan 2020 mendatang.

Pria kelahiran Bunut, 2 Juni 1970 itu bercita-cita menjadikan Masyarakat Asahan yang memiliki SDM Unggul sehingga Asahan dapat maju.

"Asahan harus berubah dari pembangunan, SDM maupun masalah konflik. Dari segi pendidikan, Asahan juga harus kuat dengan menata sekolah dari PAUD hingga perguruan tinggi," tuturnya.

Bukan hanya itu, Ayah dari tiga anak itu juga bercita-cita mengentaskan pengangguran di Asahan, menguatkan posyandu, Siskamling dan banyak lagi yang lainnya.

"Kalau diturutkan cerita tentang cita-cita saya terhadap Kabupaten Asahan sangat banyak dan tinggi. Pada intinya saya ingin Masyarakat Asahan memiliki SDM yang unggul dan Asahan Maju," ujar Syamsuddin sambil tersenyum.*