SIMALUNGUN-Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu kembali memimpin acara rapat koordinasi dalam rangaka Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 yang akan segera dilaksanakan pada Jumat 11- Sabtu 12 Oktober di Pantai Bebas Parapat. Acara rapat koordinasi berlangsung di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun, Senin (30/9/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Rapat koordinasi Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 dihadiri oleh pejabat utama Polres Simalugun, para Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Pemkab Simalungun, yayasan sosial, perwakilan perusahaan PT/CV/UD, Perkebunan PTPN IV, PTPN III, dan tokoh masyarakat.

Kapolres menyampaikan digelarnya Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 yakni sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan kemajuan pariwisata danau toba, danau toba merupakan salah satu destinasi yang menjadi prioritas pemerintah, yang saat ini berusaha meningkatkan perekonomian Indonesia dengan mengembangkan destinasi Pariwisata.

"Adapun misi diselenggarakannya Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 tersebut adalah sebagai atraksi wisata tahunan yang kedepannya menjadi ikon pariwisata baru di danau toba, mengenalkan keanekaragaman budaya Indonesia, membantu promosi pariwisata danau toba, terwujudnya acara sebagai media pemersatu antara Polres Simalungun dengan masyarakat, pemerintah dan swasta, "ujar Kapolres.

Rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan yakni festival Pesta Budaya, Renang, Perahu Hias, Solu, Solu bolon, Masakan Tradisional, Exhibition Jet Ski.

Berikut ini rencana jadwal kegiatan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 antara lain pada hari Jumat (11/10/2019) pukul 08.00 wib s/d selesai kegiatan Festival Solu, Solu Bolon, Renang dan kunjungan ke panti jompo dilaksanakan di Pantai Bahari. Dan pada pukul 20.00 wib s/d 23.00 wib kegiatan pesta budaya dilaksanakan di pantai bebas parapat.

Kemudian pada hari Sabtu (12/10/2019) pukul 08.00 wib s/d 10.00 wib kegiatan ucapan selamat datang sambut dengan tor – tor somba, pembacaan doa, kata sambutan ketua panitia kegiatan, Bupati Simalungun, Kapolda Sumut, penampilan tarian 10 etnis oleh Perguruan Sultan Agung, penampilan gondang dilaksanakan di pantai bahari.

Dilanjutkan kegiatan pertandingan final festival solu, Solu Bolon, Renang, Exibition Jet Ski dilaksanakan di pantai bahari sedangkan kegiatan Festival Kuliner, perahu hias dan penaburan benih ikan, penampilan seni dan budaya dilaksanakan di pantai bebas.

Nantinya usai makan malam pukul 18.00 wib s/d 19.45 wib dilanjutkan kegiatan penyerahan hadiah, penampilan seni budaya dan penutupan yang dilaksanakan di Pantai Bebas Parapat dan diharapkan semoga dalam pelaksanaannya nanti acara dapat terselengara dengan baik dan meriah.*