Home >  Berita >  Politik

Kembali ke Senayan, Puti Guntur Bakal Fokus Bidang Pendidikan

Kembali ke Senayan, Puti Guntur Bakal Fokus Bidang Pendidikan
Selasa, 01 Oktober 2019 18:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Puti Guntur Sokarno kembali menjadi wakil rakyat periode 2019-2024 setelah menang di bumi kelahiran Bung Karno.Sebelumnya, Cucu Bung Karno tersebut tercatat sebagai Anggota DPR periode 2014-2019. Karena, partai menugaskannya untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Puti akhirnya mengundurkan diri pada awal Tahun 2018.

"Saya akan fokus bekerja untuk memastikan sektor pelayanan dasar masyarakat khususnya kebutuhan dasar yaitu pendidikan," ujarnya di Gedung DPR, Selasa (1/10/2019).

Dengan program pendidikan, sambung puti, diharapkan bisa menyentuh langsung masyarakat untuk memenuhi hak dasar anak-anaknya dibidang pendidikan.

Ads
Kata dia, ada banyak program pemerintah yang bisa dibawa dan menyentuh langsung masyarakat.

"Selain itu, proses pembudayaan Pancasila sebagai arus utama kebijakan kehidupan masyarakat harus menjadi pijakan dalam pemerintah. Saya harus menjamin itu terumuskan dengan baik dalam perencanaan dan implementasinya," urainya.

Puti mengaku, dirinya akan memastikan pemerintah fokus mewujudkan program presiden. Hal ini, menurutnya, penting dalam rangka menjamin komitmen dan konsistensi arah pembangunan nasional.

"Permasalahan hari ini jangan sampai ada persoalan kebijakan yang tidak linier sebagaimana amanat UU," tandasnya.

Terkait Legislasi, lanjut Puti, produk hukum harus dinilai secara kualitas, bukan kuantitas."Selain itu saya akan memperjuangkan agar produk hukum mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Maka partisipasi publik harus dibuka seluas luasnya," pungkas Puti.***

www www