Home >  Berita >  Peristiwa

Ditanya Jumlah Guru Honorer Kepsek SDN 101220 Simbolon, Ada Apa !

Ditanya Jumlah Guru Honorer Kepsek SDN 101220 Simbolon, Ada Apa !
Selasa, 01 Oktober 2019 13:40 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA-Ditanya mengenai jumlah guru honorer di sekolahnya,Kepala sekolah (Kepsek) SDN 101220 Simbolon Pangarahon balik bertanya "Ada apa," kepada Gosumut Senin (30/9/2019) diruang kerjanya sekira pukul 8.40 WIB.

Menanggapi hal itu Ketua LSM PPPN Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Parjuangan Napitupulu kepada Gosumut mengatakan bahwa oknum kepsek itu patut dicurigai terkait pengalokasian dana BOS nya,sebab salah satu pengalokasian dana BOS adalah membayar gaji guru honorer.

"Jika benar oknum kepsek kembali melontarkan pertanyaan kepada wartawan saat dikonfirmasi tentang jumlah guru honorer nya maka oknum kepsek patut dicurigai,bahkan saya menduga ada penyimpangan dalam pengalokasian dana BOS disekolah itu,"tambahnya.

"Untuk itu saya meminta kiranya Kapolsek Padang Bolak melakukan penyelidikan dan kroscek jumlah siswa ke sekolah SDN 101220, karena saya menduga telah terjadi penggelembungan jumlah siswa disekolah itu sehingga dapat menyebabkan kerugian Negara," tambah Perjuangan.* Penulis : Rudi Siregar Teks Foto : SDN 101220 Simbolon Desa Simbolon Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara
Ads
www www