Home >  Berita >  Medan

CERITA Permata Edukasi Literasi Keuangan Serentak di 50 Kota

CERITA Permata Edukasi Literasi Keuangan Serentak di 50 Kota
Selasa, 01 Oktober 2019 14:20 WIB
Penulis: winsyah
MEDAN - Bulan Inklusi Keuangan yang digagas otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada setiap bulan Oktober menjadi agenda tahunan istimewa PermataBank. Bekerjasama dengan OJK, Bank Indonesia (BI), dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kembali menghadirkan ”CERITA Permata” (Cinta & Empati daRI kiTA), sebuah kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bagi siswa/i sekolah binaan (TK/SD/SDLB) yang dilakukan secara serempak di 50 kota di seluruh Indonesia.

Direktur Wholesale Banking PermataBank, Darwin Wibowo mengatakan kegiatan ”CERITA Permata” telah menjadi agenda tahunan PermataBank sejak 2016 dengan melibatkan Relawan Karyawan (Employee Volunteer/ EVO) sebagai penggerak utama. Para Relawan Karyawan akan memberikan edukasi literasi keuangan dengan menggunakan panduan MODul FinansiAL (MODAL) yang dikemas efektif sesuai dengan tingkatan dan usia siswa sekolah yang akan diberikan pengajaran.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Region V Sumut yang diwakili oleh Deputi Direktur Manajemen Strategi EPK & Kemitraan Pemerintah Daerah Andi Muhammad Yusuf mengatakan OJK memyampaikan apresiasi kegiatan ”CERITA Permata” (Cinta & Empati daRI kiTA) yang komitmen mensosialisai literasi keuangan di mana kegiatan literasi keuangan saat ini 35% di Sumut dan untuk intitusi sebesar 75% dalam memahami litetasi tersebut.

"Ya masi menabung dicelengan? marilah menabung ke bank agar mendapat manfaat di masa depan bagi adik-adik sekalian. Adik-adik bisa mendapat bunga dan pengetahuan tentang produk-produk perbankan bagi adik-adik dan perbankan membantu pretasi setiap generasi ke generasi," katanya.

Ads
Selain itu, OJK yang akan mengawasi perbankanagar. Mengajak nasabah menyimpan uang ke perbankan. "Bagi adik-adik berpretasi dan cerdas dalam keuangan karena kedepannya nanti adik-adik dapat mengelola keuangan sendiri maupun perusahaan dalam memenuhi tujuaan kita dikemudian hari," tegasnya.

Dia berharap mari menabung di bank permata jangan dicelengan lagi. Mari menabung untuk mengejar cita-cita dan prestasi bagi kehidupan.

Sementara, Kepsek SDN 060882 Medan, Siti Ratna Sitepu mengatakan dalam kesempatan ini berterimakasih atas dilaksanakan kegiatan ini. Semoga donasi dan bantuan ini dapat dimanfaat dan digunakan dengan baik bagi anak-anak murid disini.*
Editor : Wen
Kategori : Medan, Sumatera Utara, Pendidikan, Ekonomi, Gonews Group
www www