Home >  Berita >  Pendidikan

Kanit Binmas Polsek Prapat Janji Pinta Siswa SMA N 1 Buntu Pane Agar Menghindari Pergaulan Bebas

Kanit Binmas Polsek Prapat Janji Pinta Siswa SMA N 1 Buntu Pane Agar Menghindari Pergaulan Bebas
Kanit Binmas Polsek Prapat Janji Aiptu. Charles Sianipar saat memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa SMA N 1 Buntu Pane
Senin, 30 September 2019 23:22 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Dalam kehidupan sangat diperlukan pergaulan antar sesama maupun perbedaan agama, suku maupun bangsa. Dalam pergaulan banyak manfaat positif yang didapat berupa pengalaman, pengetahuan, rezeki dan lainnya.

Akan tetapi dalam pergaulan juga sangatlah diperlukan kewaspadaan dan penyesuaian diri karena dalam pergaulan hal negatif juga bisa didapatkan.

Pergaulan yang berdampak negatif dan bisa merugikan diri sendiri yakni pergaulan bebas.

Sering kali pergaulan bebas menimbulkan hal-hal yang tidak terpuji yang dapat merugikan diri sendiri seperti penyalahgunaan narkotika, sex bebas, dan lainnya. Bukan hanya itu, akibat pergaulan bebas juga terkadang bisa merugikan orang lain.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Prapat Janji AKP. Nasib Manurung melalui Kanit Binmas Polsek Prapat Janji Aiptu. Charles Sianipar kepada para siswa SMA Negeri 1 Buntu Pane pada saat melaksanakan giat penyuluhan di SMA Negeri 1 Buntu Pane, Senin (30/9/2019).

Amatan Wartawan, Aiptu Charles Sianipar banyak mensosialisasikan hal positif kepada para siswa diantaranya tentang kenakalan remaja.
Ads

Menurutnya kenakalan remaja sangat perlu dihindari karena hal tersebut juga dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Dari pergaulan bebas dapat menjadikan adik-adik melakukan sikap kenakalan yang berujung menggunakan narkoba dan melakukan tindakan kriminal," ucap Charles kepada para siswa.

Charles menghimbau agar para siswa tidak mudah terpengaruh dengan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri sehingga dapat juga mengancam masa depan menjadi suram.

"Cari lah kegiatan yang positif yang juga bermanfaat untuk adik-adik, berbakti kepada orang tua, saling menghormati antar sesama, hormati guru juga. Kalau itu kalian lakukan maka percayalah kalian akan menjadi orang yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun bangsa dan negara," himbau Charles kepada para siswa didampingi Bhabinkamtibmas Desa Buntu Pane Aiptu. Salomo Ginting dan perwakilan Kepala Sekolah Daniel Purba.

Untuk Narkotika, Charles menegaskan agar para siswa membuang jauh-jauh niat untuk mendekati narkoba.

"Diharapkan kepada para adik-adik jangan pernah ada berniat untuk mengunakan atau berdekatan dengan narkoba dan menjadi ikut andil dalam peredaran gelap Narkoba. Bilamana para adik-adik yang hadir saat ini menemukan penyalahgunaan narkoba atau peredaran gelap narkoba, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat, jangan takut, nama adik-adik akan kami rahasiakan dan bahkan akan diberikan hadiah," ujarnya.

Terakhir, mantan Paur Humas Polres Asahan itu juga menghimbau para siswa agar tidak mudah terprovokasi dan tidak gampang termakan berita hoax.

"Jangan pernah terprovokasi dan mudah termakan berita hoax, melakukan aksi demo yang anarkis demi kepentingan seseorang yang belum diketahui juga kebenarannya," tutupnya.

Pantauan wartawan, para siswa SMA N 1 Buntu Pane berkomitmen untuk tidak melakukan pergaulan bebas, menjauhi narkoba, memberitahukan apabila terdapat peredaran narkoba dan tidak akan mudah terprovokasi oleh berita hoax.*
Editor : Sisie
Kategori : Pendidikan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www