LABUHANBATU - Dalam rangka penuntasan kasus-kasus dan pemberantasan tindak kejahatan serta melawan hukum lainnya yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura, Generasi Pemerhati Labuhanbatu Raya (GPL) berharap kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat untuk terus melanjutkan dan meningkatkan keseriusannya sebagai Kapolres. Ketua GPL Ilham Fadli juga mengucapkan selamat melaksanakan pengabdian selanjutnya kepada AKBP Frido Situmorang dan pengabdiannya di Labuhanbatu Raya selama 2 tahun 10 bulan semoga menjadi amal kebaikan dalam karir selanjutnya.

"Selamat datang kepada Bapak AKBP Agus Darojat Sebagai Kapolres Labuhanbatu yang baru, semoga dapat menuntaskan segala masalah hukum yang masih tertunda selama ini dan selamat jalan untuk Bapak AKBP Frido Situmorang semoga dipengabdiannya yang baru dapat lebih baik dan kami sangat berterima kasih atas segala pengabdian maupun kerja samanya dengan GPL selama di Labuhanbatu," ujar Fadli, Senin (30/09/2019).

AKBP Agus Darojat saat memperkenalkan diri sebelum ke Labuhanbatu bertugas sebagai Kapolres di Samosir selama lebih kurang satu setengah tahun.

“Saya mohon dukungan dari unsur Forkopimda seluruh pemerintahan Labuhanbatu Raya, tokoh agama dan tokoh masyarakat, karena tanpa dukungan bapak ibu saya tidak dapat berbuat apa – apa karena kami juga memiliki keterbatasan,” jelas AKBP Agus Darojat saat acara malam titip rindu di Aula Serba Guna Mapolres Labuhanbatu Sabtu kemarin malam.

Kesempatan terakhir, AKBP Frido Situmorang menyampaikan masih banyak kasus perkara di Polres Labuhanbatu yang belum selesai karena kurangnya alat bukti, dan diupayakan penyelesaian melalui jalur mediasi.

“Selama saya menjabat di polres Labuhanbatu, banyak kasus yang belum selesai di tangani sebelumnya, dan kita terus upayakan, dan bersyukur semakin hari semakin berkurang,” pungkas Frido.

Acara tersebut dihadiri Forkopinda Labuhanbatu Raya, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimuthe, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Tanjung, Wakil Bupati Labura H. Dwi Prantara, Dandim 0209 LB Letkol Santoso, tokoh agama, toko adat, Tokoh Pemuda, Personil Polres Labuhanbatu, dan Masyarakat serta Insan Pers.