TOBASA-Dolok M Panjaitan putra kelahiran Kecamatan Silaen Kab Tobasa adalah anak rantau yang telah berhasil dan sukses di perantauannya Tanah Papua menggelar Konser Musik dan Teater bertajuk "Mauas di Aek Ni Tao" (Tarpaima di akka jolma na marbisuk Marroha) yang digelar di tanah lapang Sisingamangaraja XII Balige, Sabtu (28/09) acara digelar mulai sekitar pukul 13:00 WIB.

Digelarnya acara Konser Musik dan Teater bertajuk "Mauas di Aek Ni Tao" (Tarpaima di akka jolma na marbisuk Marroha) oleh Dolok M Panjaitan bersama dengan Putra Batak anak rantau Kab.Toba Samosir di Papua yang tergabung dalam komunitas Kerukunan Masyarakat Batak di Papua sekaligus merayakan Hari Ultahnya yang ke 51 Tahun.

Dalam kesempatan tersebut Dolok M Panjaitan menyampaikan hasrat dan niatannya ingin mengabdikan dirinya demi untuk kemajuan dan Kemakmuran Kabupaten Toba Samosir ke arah yang lebih maju dari masa saat sekarang, niatannya tersebut akan diwujudkannya dengan menjadi salah satu peserta Pemilukada Kab.Tobasa 2020.

Dolok M Panjaitan menyampaikan niatannya tersebut saat memberikan kata sambutan di acara Konser Musik dan Teater "Mauas di Aek Ni Tao" (Tarpaima di akka jolma na marbisuk Marroha).

Disampaikan Dolok, semua ini tentunya terwujud hanya atas melalui restu dan berkat Tuhan. "Sesuai dengan kehendakNya untuk berkenan mengijinkan saya untuk menjadi pemimpin di Kab.Tobasa yang kita cintai ini," ucap Dolok.

Lanjutnya, tentu semua itu haruslah melalui kepercayaan dan keyakinan Bapak/Ibu warga Kab. Toba Samosir dari Kota hingga pelosok penjuru desa di tiap kecamatan se Kab.Toba Samosir kepada saya, maka saya akan benar benar memajukan Wilayah Tobasa ini bersama warga masyarakat.

Ditegaskan Dolok, "Mauas di Aek Ni Tao" merupakan judul sebuah lagu yang saya ciptakan sendiri. "Lagu ini lahir termotivasi karena saya melihat dan merasa bahwa Tobasa itu butuh sosok seorang pemimpin Kokoh/Kuat dan Tegas, Arif dan Bijaksana dalam bahasa Batak disebutlah "Tarpaima di akka Jolma Na Marbisuk Marroha" untuk dapat mengayomi yang Rakyat dan Wilayah yang dipimpinnya," terang Dolok M Panjaitan.

Pada pagelaran Konser Musik dan Teater bertajuk "Mauas di Aek Ni Tao" dihadiri dan di ikuti oleh Puluhan anak rantau putra daerah Kab.Tobasa dari Papua yang tergabung di" Kerukunan Masyarakat Batak di Papua" (KMBP) yang sengaja datang untuk turut serta mendampingi Dolok M Panjaitan.

Sitinjak sebagai wakil Ketua Kerukunan Masyarakat Batak di Papua (KMBP) dalam sambutannya yang didampingi para anak Rantau Tobasa dari Papua lainnya menegaskan, kehadiran kami di Kab,Tobasa dengan pagelaran Konser Musik dan Teater bertajuk "Mauas di Aek Ni Tao" (Tarpaima di akka jolma na marbisuk Marroha) adalah untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada Dolok supaya benar benar serius untuk ikut menjadi peserta Pemilu Pilkada Tobasa 2020 nanti dan kelak menjadi sosok Pemimpin yang benar benar memajukan wilayah Tanah Batak Toba Samosir ini bersama warga masyarakatnya di 5 Tahun nanti.

Ditegaskan Sitinjak selaku Wakil Ketua KMBP, ."Kami berharap pemimpin Tobasa yang akan datang adalah sosok seorang pemimpin yang benar benar dapat mampu membuat terobosan dan percepatan pembangunan di tanah Tobasa. Kami anak rantau Putra Daerah Kab. Toba Sanosir dari Provinsi tanah Papua bertekad mengusulkan Bapak Dolok M Panjaitan maju sebagai pemimpin di Tobasa untuk bertanding di pilkada 2020. Kami anak rantau menginginkan dukungan dan pilihan bapak/ibu kepada Dolok M Panjaitan, supaya kelak bisa berhasil memangkan Pilkada Tobasa 2020 nanti" himbau Sitinjak dalam harapannya kepada warga Tobasa sebagai wakil Ketua (KMBP) Kerukunan Masyarakat Batak di Papua.

Turut hadir dalam pagelaran Konser Musik dan Teater bertajuk "Mauas di Aek Ni Tao" (Tarpaima di akka jolma na marbisuk Marroha) Trimedya Panjaitan anggota DPR RI, DR. Junimard Girsang, SH.MH anggota DPR RI, Mangatas Silaen Ketua DPC PDI Perjuangan Tobasa bersama para pengurus Partai PDIP DPC Kab.Toba Samosir, Ratusan anggota Organisasi Opera Toba yang dipimpin Santos Simanjuntak,ST serta puluhan anak rantau dari Papua.

Ditempat Terpisah Santo Simanjuntak, ST Ketua Umum Opera Toba menyampaikan, Opera Toba dan seluruh warga anggota Opera Toba di 16 Kecamatan se Kab.Tobasa akan mendukung dan berusaha memanangkan Dolok M Panjaitan di Pilkada 2020 nanti.

Diakui Santo, di Pilkada sebelumnya dia adalah salah satu tim pendukung dan pemenangan Bupati Kab.Tobasa saat ini Ir. Darwin Siagian/Ir.Hulman Sitorus,M.Si.diakunya Darwin memang bagus memimpin Tobasa saat ini walaupun memiliki berbagai kekurangan dan kelemahan dalam memimpin Kab.Tobasa ke arah yang lebih baik.

"Untuk itu, saat ini kita memiliki sosok calon pemimpin yang lebih baik dari saat sekarang ini yakni Dolok M Panjaitan dan kita akan dukung untuk maju menjadi Bupati Kab,Tobasa di Pilkada Tobasa 2020 nanti," tegas Santo.

Acara pagelaran Konser Musik dan Teater bertajuk "Mauas di Aek Ni Tao" (Tarpaima di akka jolma na marbisuk Marroha) dihiburan oleh artis artis Ibu Kota dan Daerah Tongam Sirait, Dorman Manik, Rani Simbolon, Dipo Pardede, Family Trio, New Ambisi Trio, Style Voice berikut oleh Sanggar Tari Nomensen dan Sanggar Tari Simeol eol.*