MEDAN- Dari 13,500,000 penduduk di kota Medan (Data BPS Sumatera Utara 2015), penduduk yang berusia 18 - 29 tahun memiliki aktivitas yang cukup tinggi. Sejalan dengan meningkatnya aktivitas fisik di usia tersebut, kebutuhan energi juga meningkat, sehingga tubuh memerlukan asupan nutrisi yang tepat.

Berdasarkan data Angka Kecukupan Gizi (AKG) tahun 2013 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di usia dewasa, tubuh masih membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien, antara lain adalah protein, lemak, dan mineral lain yang bisa didapatkan dari susu. Sayangnya, masih ada persepsi umum bahwa susu tidak lagi dibutuhkan ketika masuk masa remaja dan dewasa.

Untuk itu, Temmy Rahadi, aktor yang sekaligus presenter mengajak anak muda untuk jangan malu minum susu. "Sebagai pemain sinetron dan presenter yang aktif berolahraga, saya harus memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Susu menjadi salah satu andalan saya untuk membantu memastikan bahwa asupan nutrisi terpenuhi," ujarnya pada media saat konfrensi pers di Warung Kopi Srikandi Botanica Merdeka Walk Minggu (29/9/2019).

Lanjutnya, kehadiran Nutriboost membantu memberikannya semangat dalam beraktivitas dengan pilihan.rasa coklat dan rasa kopi yang nikmat dan langsung menjadi favorit barunya. "Kemasan yang handy memudahkan untuk dibawa kemanapun dan pastinya tidak perlu malu untuk minum susu walaupun bukan anak-anak lagi," bebernya.

Dijelaskan dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi bahwa sangat penting minum susu di usia muda. Sebab menjaga kesehatan merupakan tantangan anak muda zaman sekarang yang terkadang pola makannya tidak beraturan.

"Saat ini banyak anak muda yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat serta kurangnya vitamin dan kalsium. Mereka menganggap asupan selain makanan utama, seperti susu, bukanlah asupan yang penting untuk mereka. Padahal, mikronutrien seperti yang terkandung dalam susu adalah nutrisi yang mendukung mereka dalam menjaga semangat dan aktivitas kesehariannya,” sebutnya.

Sementara itu, Marketing Manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Soendjojo menjelaskan pihaknya dalam memahami kebutuhan anak muda akan asupan nutrisi yang sesuai dengan aktivitas mereka yang tinggi dan sering menghadapi berbagai tantangan. Nutriboost dengan logo vita go minuman susu dengan kandungan berbagai vitamin B3, B6, E dan Zink dan Vitamin B3 dan B6 dalam Nutriboost yang baik untuk metabolisme dan pembentukan energi.

"Kami berharap Nutriboost bisa menjadi pilihan anak muda Indonesia untuk menambah semangat saat menjalani kesibukan dan aktivitas sehari-hari," pungkas Andrew.*