Home >  Berita >  Peristiwa

Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu Latih 104 Karyawan Perkebunan Group

Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu Latih 104 Karyawan Perkebunan Group
Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu Latih 104 Karyawan Perkebunan Group
Jum'at, 27 September 2019 08:04 WIB
Penulis: Teguh Andika
TANAH KARO-Pelatihan mental dan fisik Calon Karyawan Pimpinan PT. Perkebunan Group yang diikuti 104 peserta terdiri dari 77 pria dan 27 wanita, yang dipusatkan di Mako Brigif 7/RR resmi dibuka oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu, Senin (23/9/2019).

Pembukaan pelatihan ini disaksikan langsung oleh Ahmad Gusmar Harahap selaku SEVP SDM dan Umum PT. Perkebunan Nusantara III (Persero).

Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu, SSos, MSi selaku Inspektur Upacara mengatakan, bahwa kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dan akan ditutup 28 September 2019.

Siapkan mental dan fisik, lanjut Agustatius Sitepu sesuai Rengiat (rencana kegiatan) peserta pelatihan akan dibekali beberapa materi yang telah disusun oleh tim pelatih sebanyak V materi.
Ads

Materi I terdiri dari Materi pembekalan meliputi Wlwawasan kebangsaan, etika profesi, kreatifitas budaya dan kerja, pemahaman bahaya penyakit masyarakat (miras, judi, narkoba & prostitusi), manajemen sistem pengamanan, menangkal bahaya radikalisme dan kepemimpinan.

Materi II menyangkut fisik, meliputi Pengenalan halang rintangan, lintas medan, tali temali, bela diri, kesempatan dan penyebrangan basah.

Materi IIII menguji kedisipilan, meliputi PBB ditempat, latihan upacara serta latihan defile. Materi IV pembinaan Mental meliputi pendadakan (Alarm Kesiap siagaan), pengendapan (Caraka Malam) dan Materi V Kreatifitas meliputi Out Bond /Ice Breaking,” ujar Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu menegaskan latihan di mulai jam 05.00 WIB s/d 22.00 WIB dan selama berlangsung pelatihan, peserta latihan digembleng dengan keras, disiplin yan tinggi, jauh dari keramaian, dilarang membawa alat komunikasi.

Agustatius menambahkan, kegiatan di rangkai sedemikian rupa untuk mencapai hasil yang optimal dan tujuan latihan tercapai yaitu karyawan yang handal, disiplin dan mempunyai jiwa kepemimpinan lapangan.

Sementara Ahmad Gusmar Harahap selaku SEVP SDM dan Umum PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) mengapresiasi kegiatan ini akhirnya terwujud, sebab dengan adanya pelatihan tersebut para peserta akan terbentuk mental, fisik serta melatih jiwa kepemimpinan Calon Karyawan Pimpinan PT. Perkebunan Group.

Menurut Ahmad, para peserta latihan tersebut akan menduduki berbagai macam jabatan di lingkungan PT. Perkebunan Group, sehingga di perlukan mental, fisik dan jiwa kepemimpinan yamg handal dalam Menghadapai berbagai tantangan di medan tugas sebenarnya.*
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Gonews Group, Karo, Sumatera Utara
www www