MALANG - Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menerika keputusan penundaaan laga melawan Persib Bandung. Arema dalam hal ini juga tidak ingin bicara soal untung atau rugi atas ditundanya laga tersebut.

Arema FC mulanya dijadwalkan bakal menjalani laga tandang melawan Persib di pekan ke-21 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Sabtu (28/9/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akan tetapi, laga ini ditunda.

Penundaan ini sudah dikonfirmsi oleh PT Liga Indonesia Baru [LIB]. Surat keputusan penundaan laga juga sudah diterima oleh pihak Arema pada Kamis (26/9) petang WIB.

"Apapun keputusannya, Arema FC respek dengan itu. Kami dapatkan informasinya pukul 14.00 WIB tadi," ucap Ruddy Widodo.

Selain mendapat konfirmasi dari LIB, Ruddy juga mengatakan jika pihak Arema terus berkomunikasi dengan Persib. Ruddy selalu mendapat informasi terbaru dari Direktur Persib, Teddy Tjahyono, sepanjang hari ini.

Sedangkan, terkait diuntungkan atau tidaknya Arema atas kejadian ini, Ruddy tidak ingin membahasnya. Sebab, Ruddy sejak awal memahami bahwa situasi yang terjadi di luar kendali pihak Persib maupun otoritas sepak bola.

"Bukan soal untung rugi. Tetapi kita harus bersikap respek.  Apa pun keputusannya, yang akhirnya ditunda, kita respek," katanya.

Ruddy menyebut pihak Persib sudah berupaya keras untuk tetap menggelar laga sesuai dengan jadwal. Pihak suporter Persib juga memberi jaminan laga akan berjalan kondusif. Namun, keputusan akhir laga tetap ditunda.

"Sudah kondusif sebenarnya ada pertimbangan lain karena dekat dengan ibukota," tutup Ruddy. ***