Home >  Berita >  Peristiwa

Sariati Terkelin Brahmana Sebut Jambore Kader PKK Tahun 2019 Alat Silaturahmi

Sariati Terkelin Brahmana Sebut Jambore Kader PKK Tahun 2019 Alat Silaturahmi
Kamis, 26 September 2019 12:52 WIB
Penulis: Teguh Andika
TANAH KARO-Dalam rangka peningkatan kapasitas, wawasan dan memotivasi kader PKK sekaligus sebagai bentuk media interaksi dalam menunjang dan terwujudnya keluarga sejahtera serta memberikan Reward kepada kader yang berprestasi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, perlu ditindaklanjuti melalui Jambore Kader PKK Tahun 2019.

Hal ini dikatakan oleh Ketua TP PKK kab karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana saat hadiri acara tersebut, Rabu (25/9) di Hotel Mercure Ancol.

Jambore Kader PKK Tahun 2019 yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kader PKK terpilih seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 25 s.d 27 September 2019.

Menurut Sariati, Tujuan dilaksanakannya Jambore Kader PKK Tahun 2019 adalah sebagai sarana perkenalan dan silaturahmi meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dan mempererat kekompakan, persaudaraan antar anggota TP. PKK. Ungkapnya disela sela usai kegiatan.
Ads

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kab. Karo menjelaskan, Hasil kegiatan yang diharapkan adalah tercapainya persamaan persepsi tentang kebijakan pemerintah dan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) secara nasional khususnya dalam menyongsong Rakernas 2020, memberikan motivasi kepada kader PKK dengan adanya testimoni dari pemenang Iomba-lomba kegiatan PKK.

Terpisah, Bupati karo Terkelin Brahmana menanggapi keikutsertaan Ketua PKK kab karo hadir di Jambore Kader PKK menyatakan sangat mengapresiasi terselenggaranya Jambore Kader PKK 2019, dimana acara ini akan menjadikan PKK kab. Karo lebih bergiat dalam menyukseskan program program pemerintah sesuai 10 program pokok PKK, salah satunya menjaga keluarga sehat.

"Peran PKK untuk kab. Karo sangat penting yang tidak dapat diabaikan begitu saja, sebab amanah Perpres 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK, sudah cukup memberikan ruang, bagi PKK ikut berkontribusi kepada kemajuan daerahnya," pungkas Terkelin Brahmana.*
www www