MEDAN-Bencana kabut asap yang terjadi sejak beberapa pekan ini menyelimuti kota Medan dan sekitarnya. Kabut Asap diakibatkan karena kebakaran hutan dibeberapa titik di Riau dan Kalimantan yang sedikit banyak efeknya sampai ke kota Medan.

Sejak sepekan lalu, suasana kabut asap menjadi suasana yang dijumpai warga Medan setiap harinya. Meski demikian, wilayah yang berpenduduk sekitar 2,9 juta jiwa masih melakuakn aktivitas normal dan kegiatan sehari hari. Namun, bila kondisi tersebut berlangsung lama, tentu akan mengancam kesetan warga yang berdampak pada ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) dan gangguan pernafasan lainnya.

Mencegah hal tersebut Alfamidi Cabang Medan melalui aksi #alfamidi_Peduli dengan cara membagikan 1.000 masker kepada pengguna jalan raya, mulai dari pengendara sepeda motor, dan petugas keberisihan jalan dan pejalan kaki, Kamis (26/9/2019).

Manager Alfamidi Medan Rudy Irwanyah bahwa kegiatan ini berlangsung dijalan Sisingamangaraja Medan dimulai dari pukul 07.00 WIB. "Kegiatan ini dilakuakan oleh karyawan dan karyawati kita di Alfamidi yang langsung turun ke jalan raya dan semangat mendistribusikan maskert tersebut," katanya.

Kegiatan ini, ditambahkannya merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakan yang notabene mereka adalah pelanggan Alfamidi juga.

"Hal ini juga sudah menjadi tanggung jawab sosial kami sebagai penggiat ekomoni ditengah tengah masyarakat tersebut untuk ikut serta dan aktif dalam melakukan kegitan sisosial . Dan semoga kondisi ini tidak berlangsung lama. Dan semoga masker ini meberikan manfaat yang baik buat penggunanyan,"pungkasnya.*