Pengajian Akbar di Aek Ledong Dihadiri Ketua TP PKK Asahan

Pengajian Akbar di Aek Ledong Dihadiri Ketua TP PKK Asahan
Rabu, 25 September 2019 20:44 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN- Ketua TP PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharty Surya Hadiri Pengajian Akbar di Mesjid Al Ikhlas, Dusun V, Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Rabu (25/09/2019)

Dalam sambutan Ketua Panitia Jubbir Siagian, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP. PKK Kab.Asahan Hj.Titiek Sugiharty Surya beserta rombongan pada pengajian akbar di Mesjid Al Ikhlas Desa Ledong timur Dusun V Kec. Aek Ledong yang diadakan oleh ibu-ibu pengajian desa tersebut.

Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Hj.Titiek Sugiharty Surya mengatakan, mengajak seluruh jemaah yang hadir agar rutin menggelar pengajian serupa secara istiqamah. Pengajian bisa menjadi wadah dalam merajut ukuwah antarumat muslim.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk rutin mengikuti pengajian. Selain sebagai wahana silaturahim, pengajian ini, tentunya, akan menambah wawasan keagamaaan kita,” ujar Titiek.
Ads

Selanjutnya kata sambutan Bupati Asahan, H.Surya, B.Sc yang dibacakan Asisten II, Drs. H.Jhon Hardy Nasution, M.Si menyampaikan harapannya, agar PKK bisa menjadi salah satu motor penggerak dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. Adapun salah satu sarana yang bisa digunakan adalah masjid.

“Melalui pengajian (perkumpulan) di masjid, harus lahir pemikiran, konsep, dan langkah-langkah konkrit. Masjid harus bisa menjawab segala persoalan umat,” kata Jhon Hardy Nasution.

Selanjutnya Ustadz H. Syahrial Nasution dalam tausiahnya menyampaikan ada 6 hal yang harus kita ingat sebagai manusia yaitu yang dekat adalah kematian, yang jauh adalah masa lalu, yang ringan adalah meninggalkan ibadah dan yang sukar itu adalah menepati janji, yang berat itu adalah nafsu, dan yang susah dikendalikan adalah lisan .

Diakhir kunjungan pengajian akbar tersebut Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj.Titiek Sugiharty Surya menyerahkan bantuan kepada kaum duafa dan yatim piatu sebanyak 52 karung beras 10 kg. *
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Gonews Group, Asahan
www www