MEDAN - Rektor UISU, DR Yanhar Jamaluddin MAP melantik dr Indra Janis MKT sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU) periode 2019 - 2023, Selasa (24/9/2019) di Aula Serbaguna FK UISU. Usai dilantik, Indra bertekad dapat mewujudkan peningkatan akreditasi FK UISU dari B menjadi A.

Namun sebelumnya, mantan Wakil Dekan II FK UISU itu terlebih dahulu meminta komitmen dari seluruh staf pengajar dan kerjasama dengan staf pengajar, pegawai, dan mahasiswa untuk meningkatkan proses belajar mengajar hingga peningkatan kelulusan Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD).

"Di mana, UKMPPD ini FK UISU telah mencapai 69 persen tingkat kelulusan. Ini akan kita tingkatkan, kita perbaiki prosesnya dulu," jelasnya.

Kembali soal peningkatan Akreditasi A, dr Indra mengaku, hal tersebut tidaklah mudah. Begitupun, dirinya bersama dengan seluruh komponen FK UISU akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai akreditasi A tersebut.

"Saya selaku Dekan Fakultas Kedokteran UISU periode 2019 - 2023, saya akan berusaha keras, seluruh civitas akademika UISU untuk mencapai target Akreditasi A. Mudah-mudahan ini diridhoi oleh Allah SWT," harapnya sembari mengaminkan.

Di tempat yang sama, Rektor UISU meminta agar Dekan FK UISU yang baru dapat melakukan gerakan perubahan. Artinya, tercapainya lulusan yang berkualitas dan berkompeten.

"Salah satunya meningkatkan presentase jumlah kelulusan UKMPPD, karena dengan meningkatnya hasil UKMPPD ini maka ini mendorong peningkatan akreditasi FK UISU," terangnya.

"Hari ini akreditasi FK UISU kita adalah B. Kita mau dengan meningkatnya kelulusan UKMPPD kita, maka akreditasi kita yang B bisa terdorong juga ke tingkat A. Makanya gerakan yang kita harapkan adalah gerakan bersama yang dilakukan antara civitas akademika dengan para stakeholder kita. Jadi bukan hanya keinginan kita saja, tapi seperti apa kemauan pengguna kita," ujarnya.

Untuk itu, Rektor meminta, agar Dekan bekerja semaksimal mungkin dan bekerja secara tim work dan saling melengkapi di antara semua kepemimpinan dan juga para dosen serta mahasiswa. Saya kira ini penting dan kunci keberhasilan untuk mencapai apa yang ingin dicapai nanti.

"Dan selalu saling meningatkan. Maksudnya, saling bersinergi, Dekan dengan pihak yayasan, rektor dan seluruh pimpinan fakultas," tutupnya mengakhiri.