BEKASI - Putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Borneo FC semakin moncer. Tim beralias Pesut Etam sukses mencuri poin di kandang Bhayangkara FC, kemarin pada laga pekan ke-20. Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Borneo FC menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1. Hasil ini terbilang adil karena di putaran pertama kedua tim bermain dengan skor yang sama.

Namun pelatih Borneo FC, Mario Gomez geram karena timnya kebobolan. Kecolongan satu gol membuat Pesut Etam gagal memenangkan laga.

"Ada kelengahan. Mungkin karena faktor kelelahan dengan jadwal yang padat," kata Gomez.

Borneo FC berhasil membuka keran gol lebih dulu melalui sepakan keras Renan Silva menit ke-61. Namun tiga menit berselang Adam Alis menyamakan kedudukan. Hingga akhir laga skor tak berubah.

Secara keseluruhan, Borneo FC sebenarnya tampil baik. Beberapa peluang sempat dikreasikan namun lebih banyak terbuang percuma. Lini belakang juga bekerja dengan maksimal meredam serangan tuan rumah.

"Ada banyak evaluasi. Tapi sekarang kami fokus memberikan jatah istirahat untuk pemain," imbuhnya.

Beratnya pertandingan dikeluhkan bek Borneo FC Abdul Rahman. Dia menganggap babak kedua banyak stamina yang terkuras.

"Cuaca panas karena main sore. Tapi Alhamdulillah kami bisa dapat poin. Semua pemain sudah berjuang maksimal dan hasil ini harus disyukuri," kata Rahman. ***