Home >  Berita >  Interaksi

Festival Anak Soleh Tingkat Kabupaten Asahan Bentuk Perwujudan Asahan Religius

Festival Anak Soleh Tingkat Kabupaten Asahan Bentuk Perwujudan Asahan Religius
Senin, 23 September 2019 17:41 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN- Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar kegiatan Festival Anak Soleh Tingkat Kabupaten Asahan yang diselenggarakan oleh Tim IMTAQ di kompleks Gedung Tahpiz Mesjid Agung Achmad Bakrie, Kisaran pada Senin, (23/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan sangat mengapresiasi ajang Festival Anak Sholeh sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda khususnya anak anak menumbuhkan rasa cinta terhadap Al Quran dan menjadikan mereka generasi Qura’ani.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mengapresiasi ajang Festival Anak Sholeh yang diselenggarakan ini , yang mana ini merupakan perwujudan peran nyata kita dalam menanamkan pengetahuan ilmu serta akhlaq agama kepada anak-anak sejak dini,” ucap Surya.

Dalam pembukaan festival ini dia juga mengharapkan anak-anak bukan saja mengikuti kejuaraannya saja tetapi anak-anak menjadi gemar membaca, mendapatkan pengetahuan sehingga terdidik secara Islami kemudian anak-anak menjadi bergairah untuk berlomba dan berkompetisi serta meningkatkan ketaatannya dari ilmu yang telah dipelajari.
Ads

Selain itu dia menambahkan, Festival Anak Solah juga merupakan ajang sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasakan diri berkompetisi secara fair dan sportif. Hal ini membantu mereka dalam merangsang sikap-sikap adil, berdaya saing dan menjadi yang terbaik pada setiap kesempatan dalam rangka menumbuhkan generasi yang Qura’ni (cinta Al Quran).

Kemudian diakhir sambutannya Surya juga berharap dengan kegiatan ini nantinya Kabupaten Asahan terus memiliki basis generasi muda yang berkualitas baik dari segi ilmu pengetahuan serta segi iman dan takwa.

Sementara itu, Suherman Siregar selaku Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra melaporkan kegiatan ini diikuti oleh peserta 25 kecamatan dan tujuh cabang yang dipertandingkan dengan total peserta sebanyak 641 orang anak.

*
Editor : Sisie
Kategori : Interaksi, Gonews Group, Asahan
www www