Home >  Berita >  Peristiwa

Kapolres Tanah Karo Resmikan Asrama Tri Brata

Kapolres Tanah Karo Resmikan Asrama Tri Brata
Minggu, 22 September 2019 07:42 WIB
Penulis: Teguh Andika
TANAHKARO-Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu meresmikan asrama polisi Tri Brata Polres Tanah Karo di Simpang Enam, Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe, Sabtu (21/9/19).

Kegiatan diawali doa dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Karo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karo di halaman Asrama Tribrata. Selanjutnya, Ketua Bhayangkari Tanah Karo melaksanakan pengguntingan pita tanda buka kunci di pintu masuk rumah dinas Kasat Reskrim.

Dalam arahannya, Kapolres Karo menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaporkan kepada Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto terkait awal pembangunan hingga rencana peresmian asrama tersebut. “Sesuai perintah Kapoldasu, seluruh asrama Tribrata ini akhirnya diresmikan,” tutur Benny.

Dijelaskan, 20 unit rumah dinas tersebut diperuntukkan bagi 20 anggota Polri yang sudah berumah tangga. Ia mengharapkan kepada 20 Kepala Keluarga (KK) yang menghuni rumah dinas agar menjaga kerapian, kebersihan dan ketertiban serta menjaga jalinan silaturahmi antar sesama penghuni asrama.
Ads

“Teriring doa, harapannya semoga rumah tersebut bisa menjadi berkah. Memotivasi rekan-rekan dan juga keluarga untuk terus berkembang ke arah yang lebih baik, dalam karir maupun kehidupan berkeluarga. Saya ingin buktikan bahwa rekan-rekan memang layak menempati rumah dinas ini,” kata Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, dalam waktu dekat, Kapoldasu akan kembali berkunjung ke wilayah hukum Polres Karo untuk mengikuti rencana pelaksanaan kegiatan bhakti kesehatan dan pencanangan program penanaman sejuta pohon di seluruh kawasan Danau Toba.

“Ini sebuah kehormatan bagi Keluarga Besar Polres Tanah Karo. Rencananya, kegiatan ini akan dinilai atau live streaming disaat bersamaan dan akan disiarkan juga diwaktu yang sama. Launchingnya akan dilaksanakan saat rapat dengan Bupati Karo,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Ir Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

“Sebuah kehormatan, untuk kesekian kalinya Bapak Kapoldasu akan datang ke wilayah hukum Polres Tanah Karo. Jangan jadikan ini suatu beban, pimpinan adalah orang tua kita,”tutupnya.

Berdasarkan amatan usai pengguntingan pita, Kapolres Tanah Karo bersama Ketua Bhayangkari Tanah Karo mengecek seluruh ruangan rumah dinas yang akan ditempati. Selanjutnya, dilaksanakan penandatangan prasasti peresmian asrama Tribrata oleh Kapolres Karo.

Acara turut dihadiri oleh Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean, Kabag Ops Kompol Zulkarnain Sinulingga, Kasat Reskrim AKP Putra Jani Purba SH, Kasatres Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, Kasat Intelkam AKP Saut Silitonga, Kasat Lantas Iptu Ahmad Ridwan Harahap pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo dan yang lainnya.*
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Umum, Gonews Group, Karo, Sumatera Utara
www www