Home >  Berita >  Peristiwa

Babinkamtibmas dan Forga Gotong Royong di Polonia

Babinkamtibmas dan Forga Gotong Royong di Polonia
BHABINKAMTIBMAS Polsek Medan Baru, Aiptu Dirson Sembiring (kuning) saat Gotong Royong di Kelurahan Poloni
Minggu, 22 September 2019 01:23 WIB
MEDAN-Forum Warga (Forga) Polonia 1234, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aiptu Dirson Sembiring bersama Lurah Polonia melaksanakan gotong royong.

Aksi 'bersih-bersih tersebut dilaksanakan di Jalan Pekong Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia dan pemakaman Muslim, Sabtu, (21/9/2019). "Aksi bersih-bersih ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Aksi Kebersihan Sedunia, khusus untuk kecamatan Medan Polonia ini, aksi bersih-bersih serentak dilaksanakan oleh dua kelurahan, masing-masing elurahan Polonia dan Kelurahan Sukadamai," kata Lurah Polonia, Ardigaus.

Selain itu, Ardigaus menyebutkan, kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan masyarakat dan juga bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Pemko Medan, dalam hal ini 'Pasukan' bestari. "Aksi bersih-bersih ini, tidak saja disaat menyambut Hari Aksi Kebersihan Sedunia, tapi juga menopang program Pemerintah Kota (Pemko) Medan, dalam menggalakkan gotong royong, apalagi sekarang ini sudah sering turun hujan, sehingga kegiatan ini memfokuskan pembersihan drainase dengan tujuan agar dapat mencegah terjadinya genangan air atau banjir,", kata Ardigaus.

Sementara itu, Ketua Forga Polonia 1234, Fakhrudin Pohan mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung program kerja Pemko Medan, khusunya di Kelurahan Polonia. "Kita selaku wadah warga Polonia siap mendukung program bersih-bersih Pemko Medan," kata Fakhrudin didampingi Wakil Ketua Forga, Selwen Kumaren.

Ads
Apalagi, kata pria yang akrab disapa Kocu ini, Forga merupakan wadah yang lahir dan berkembang di Kelurahan Polonia.

Senada dengan itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Polonia, Aiptu Dirson Sembiring mengatakan, pihaknya juga selalu mendukung dan berpartispasi aktif dalam kegiatan positif di wilayahnya. "Sesuai arahan dari Bapak Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK, kita selaku Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat siap dan senantiasa mendukung kegiatan sosial serta kegiatan positif lainnya di wilayah kita," kata Aiptu Dirson Sembiring.

Selain itu, kata Dirson, turut serta berperan aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing merupakan salah satu program kerja Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi. "Peran serta aktif Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sosial di wilayahnya merupakan program Kapolrestabes Medan, yakni mendekatkan diri dengan masyarakat," pungkas Bhabinkamtibmas yang dikenal akrab dengan warga di wilayah binaannya tersebut.

Gotong royong yang dipimpin langsung oleh Lurah Polonia tersebut juga dihadiri 13 Kepala Lingkungan (Kepling) yang ada di kelurahan tersebut, di antaranya Kepling I Hermansyah, Kepling III Rama Sandren dan Kepling VI.
Editor : Kamal
Kategori : Peristiwa, Interaksi, Umum, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
www www