Home >  Berita >  Peristiwa

50 Tahun Suara Emas Bahagia Surbakti, Bupati Karo bersama Danbrigif nonton bareng

50 Tahun Suara Emas Bahagia Surbakti, Bupati Karo  bersama  Danbrigif  nonton bareng
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Cory Seriwaty br Sebayang dan Danbrigif 7 /Rimba Raya Letkol berada diatas panggung memberikan ucapan selamat kepada penyanyi legendaris karo bahagia surbakti, dalam rangka 50 tahun suara emas.
Minggu, 22 September 2019 17:11 WIB
Penulis: Teguh Andika
TANAH KARO-Penyanyi legendaris karo Bahagia Surbakti merupakan sosok sederet artis Karo yang tersohor dizamannya. Seolah ingin kembali membangkitkan nostalgia itu, acara bertajuk "50 tahun suara emas Bahagia Surbakti digelar Sabtu (21/9/19) di Balai Zeqita Medan.

Acara tersebut turut ditonton oleh Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, wakil Bupati karo Cory seriwaty br Sebayang, Danbrigif 7 /Rimba Raya Letkol Inf Agustatius, kadis pendidikan Edi surianta surbakti, Mpd, Kadispora Robert Billy Perangin Angin dan Kadis kesehatan drg Irna safrina Meliala. Hadir juga Anggota DPRD Karo Iriani Tarigan, Herti delima, dan anggota DPRD Terpilih 2019-2024 Sidarta bukit, Imanuel Sembiirng, Pujiati , serta sejumlah masyarakat Karo sekitar kota medan.

Diawal acara Bahagia Surbakti didampingi isteri tercinta Almina Bangun sekaligus kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kab. Karo mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pengunjung, telah meluangkan waktu, pikiran ikut memeriahkan dan memberikan dukungan, dalam rangka penampilan suara emas 50 tahun.

"Doakan saya, agar selalu diberikan kekuatan dan kesembuhan, sebab selama ini," pintanya. Bahagia Surbakti menyebut dirinya sudah sering berobat karena faktor usia yang sudah menua.
Ads

"Kegiatan ini juga, Mengedukasi para milineal untuk tetap mengikuti jejak para legendaris karo yang sudah banyak menciptakan lagu bahkan menjadi penyanyi yang sukses," terangnya.

Bahagia Surbakti dan sang isteri Almina Bangun menambahkan berterimakasih atas kehadiran Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo serta Anggota DPRD Karo dan tamu undangan lainnya. "Ini tentu bagi saya sangat terharu, 50 tahun telah berlalu, namun bahagia Surbakti bisa tampil walaupun bukan segagah masa muda dulu," ungkapnya menimpali.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan mengapresiasi atas terselenggarnya 50 tahun suara emas Bahagia surbakti dikumandangkan, "merupakan kehormatan yang luar biasa bagi masyarakat Karo, sebab munculnya kembali sosok bintang penyanyi yang piawai, akan menggugah kembali para artis karo tetap berkarya. Begitu juga, Kaum milineal karo mari ikuti jejak senior yang telah banyak berbuat memajukan musik Karo," ujarnya.

"Lebih dari pada itu, saya mendoakan agar bapak Bahagia surbakti kedepan semakin sehat dan kuat, agar dilain waktu dan tempat, bisa tampil di kota Berastagi menghibur masyarakat Karo. Penampilan malam ini, kita salut atas interaksi dan aksi bapak Bahagia Surbakti diatas panggung tadi, walupun sudah tua, namun suara emasnya, masih enak didengar, seperti masa muda- nya dulu.apalagi judul lagu dinyanyikan tadi "Pragawati Kuta kuta" sungguh memukau, sehingga spontan para penonton menyanyi dan menari bersama didepan panggung," katanya.

Hal senada dengan dikatakan Danbrigif 7 /Rimba Raya Letkol Inf Agustatius, memuji suara emas Bahagia Surbakti, sebab semasa dirinya masih kecil, sangat menyukai lagu lagu yang dinyanyikan oleh bahagia Surbakti kala itu.

"Jujur selama ini saya tahu Bahagia Surbakti hanya mendengar melalui lagu lagu yang dinyanyikan, ternyata malam ini saya baru ketemu tadi, ternyata bang Bahagia surbakti, ganteng," lontarnya.

Amatan wartawan dilapangan, acara ini terselengara sukses dan meriah, dengan antusias kehadiran para Fans dan masyarakat ramai datang menonton. Selain itu terlihat para artis karo juga ikut naik keatas panggung menghibur secara bergantian menyumbangkan lagu, untuk mengisi acara tersebut diantaranya , Ersada sembiring, jesaya Sinulingga, Jujuren Sinulingga, Netty vera br Bangun, Tio Fanta Pinem.*
www www