CIBUBUR - Tim Cricket putra dan putri Bali tidak tertandingi pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019. Pasukan Pulau Dewata ini sukses mengawinkan medali emas putra dan putri. 

Dalam laga final di Lapangan Cricket Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (20/9/2019), Tim putri Bali mendulang kemenangan 73-72 atas lawannya tim putri DKI Jakarta. Kesuksesan ini diikuti tim putra Bali yang meraih kemenangan 69-66 juga atas tim putra DKI Jakarta.

Medali perunggu untuk kategori putri diraih oleh tim Jawa Timur (Jatim). Sementara untuk kategori putra, medali perunggu didapatkan oleh tim Jatim dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada POMNAS 2019, cabang olahraga cricket dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksebisi dan diikuti oleh empat tim. Turnamen ini dimulai pada Rabu (18/9) dan berakhir pada Jumat (20/9).

Wakil ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav menyatakan puas dengan penyelenggaraan pertandingan-pertandingan kriccket pada POMNAS 2019. Dia melihat penampilan atlit cricket yang tercatat sebagai mahasiswa dan mahasiswi perguruan tingigi di berbagai daerah itu cukup bagus.

""Kualitas pertandingannya cukup baik. Para pemain antusias menampilkan permainan terbaiknya. Ke depan, saya yakin mereka bisa menampilkan permainan yang lebih baik dan enak ditonton," katanya.

Secara khusus Abhiram mengucapkan terima kasih kepada Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) yang telah mempertandingkan abang olahraga rikt paa POMNAS. Dia berharap cabang olahraga asal Inggris ini sudah resmi dipertandingkan pada POMNAS mendatang. ***