MEDAN - Untuk menangkal sekaligus mencegah banyaknya informasi bernuansa hoak atau berita bohong yang beredar di tengah-tengah masyarakat, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bersama PT Bank Sumut menggelar kegiatan training terhadap puluhan wartawan bertajuk Cek Fakta selama tiga hari 20-22 September 2019 di Debang Resort Paropo Silalahi Kabupaten Dairi.

Rahmad Fadhillah Pohan, Direktur Operasional mewakili Direktur Utama PT Bank Sumut saat memberangkatkan peserta Training Cek Fakta di lantai 3 gedung utama PT Bank Sumut Jalan H Zainul Arifin/Jl. Imam Bonjol Medan, Jumat (20/9/2019), mengapresiasi kegiatan Training Cek Fakta yang diselingi pengetahuan tentang perbankan di lokasi obyek wisata Silalahi kawasan Danau Toba.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para wartawan dan efeknya berguna bagi kebaikan masyarakat dalam menyerap informasi yang beredar di media massa," harap Rahmad Fadhilah Pohan yang saat itu didampingi Sekretaris PT Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Kabag Humas Sulaiman beserta Staf Humas PT Bank Sumut.

Sementara Hendrik Naipospos dari AJI Medan menyampaikan terimakasih kepada PT Bank Sumut yang mendukung kegiatan Training Cek Fakta bagi para jurnalis dan berharap dapat terus berlanjut di masa mendatang.***