ASAHAN- H Surya B Sc, dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi Bupati Asahan untuk sisa masa jabatan 2016-2021 menggantikan almarhum Taufan Gama Simatupang yang berhalangan tetap karena meninggal dunia.

Informasi dari Kabid Media Cetak dan Elektronik Dinas Kominfo Asahan, Arbin A Tanjung menyebutkan pelantikan tersebut berlangsung di aula Kantor Gubernur Sumatera Utara Jumat, (20/09/2019) diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.12-3969 Tahun 2019, Tanggal 4 September 2019.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden Republik Indonesia secara resmi melantik H. Surya BSc menjadi Bupati Asahan. Selain Surya, Gubernur Sumut (Gubsu) juga melantik Andi Suhaimi menjadi Bupati Labuhan Batu yang ditandai dengan Pembacaan naskah Pelantikan dilanjutkan dengan Penandatanganan naskah Pelantikan Sekaligus pemasangan Tanda Jabatan Bupati.

Dalam kesempatan itu Gubsu Edy Rahmayadi juga menyampaikan bahwa Bupati Asahan H. Surya BSc juga akan mencalonkan diri pada pemilihan Bupati Kabupaten Asahan Tahun 2020 dan berpesan untuk tetap maksimal dalam rangka melayani masyarakat karena bekerja dengan ikhlas adalah merupakan suatu ibadah.

Lebih lanjut beliau mengatakan jangan pernah takut kepada orang yang menakut nakuti kita, tapi percayalah bahwa perjuangan untuk kepentingan rangyat adalah sangat mulia dan paling utama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi yang dihubungi wartwan, menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan bertepatan dengan hari Jumat merupakan berkah bagi Kabupaten Asahan karena sudah memiliki Bupati yang defenitif.

“Kedepan akan dapat menentukan arah Kebijakan Pembangunan yang inovatif di kabupaten Asahan dalam rangka mensukseskan Visi Misi Kab. Asahan di sisa masa jabatan beliau,” ungkapnya.

*