Sahabat Polisi Gelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan Pengendara

Sahabat Polisi Gelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan Pengendara
Kamis, 19 September 2019 16:01 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABUHANBATU - Dewan pimpinan kecamatan (DPK) Sahabat Polisi Kecamatan Panai Hulu, bersama personel Polsek Panai Tengah, menggelar aksi sosial peduli kesehatan terhadap kabut asap kebakaran hutan di Provinsi Riau.

Aksi sosial yang dilakukan ini yakni pembagian masker secara gratis dengan sasaran pengendara yang melintas di Jalinsum Tanjung Sarang Elang, Kamis (19/9/2019).

"Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk prihatin terhadap kebakaran hutan di beberapa wilayah Indonesia seperti Provinsi Riau dan Kalimantan. Akibat kondisi ini sangat berdampak bagi kelangsungan kesehatan mahluk hidup," sebut Ketua Sahabat Polisi Rudi Wijaya, kepada wartawan.

"Kegiatan ini berjalan sukses atas arahan dan bimbingan Kapolsek kemarin, sehingga hari ini kita lagsung menggelar bakti sosial ini," timpalnya.

Ads
Diwawancarai terpisah, Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lapian, mengaku bahwa egiatan ini sebagai bentuk sosialisasi pencegahan penyakit saluran pernapasan atau ISPA.

Bhabinkamtibmas Polsek Panai Tengah, Ketua DPK Sahabat Polisi Rudi Wijaya, Klinik Restu dr P. Situngkir, personel Satlantas, dan tokoh masyarakat, ikut ambil bagian dalam pembagian masker secara gratis tersebut.

wwwwww