Home >  Berita >  Asahan

Galeri Seni September CeriArt Didukung Sekda Asahan

Galeri Seni September CeriArt Didukung Sekda Asahan
Kamis, 19 September 2019 11:00 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN- Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung terselenggaranya galeri seni oleh pekerja seniman di Asahan. Hal itu dibuktikan atas kunjungan Pejabat pemerintah melalui sekretaris daerah, Taufik Zainal Abidin disela kegiatannya pada Rabu, (18/9) malam.

Dalam kesempatannya, sekda melihat lihat langsung beberapa karya seni lukis yang dipamerkan dan dihasilkan oleh beberapa komunitas seni di kota Kisaran. Dijelaskan Taupik, saat ini berkembangan industry seni di Asahan mulai naik daun dan pemerintah sejalan dengan it uterus mendukungnya.

Koordinator kegiatan Guntur Samudra, mengatakan terselenggara berkat kerjasama dari Genk Art House dan Kongsi Senggol. Pameran ini sebagai wujud nyata para seniman di Asahan dalam mengekspresikan karyanya ke masyarakat.

“Selain sebagai sarana menyalurkan aspirasi para seniman, pameran ini yang utama untuk mengedukasi masyarakat khususnya para generasi muda untuk menyalurkan bakat seni di atas kanvas,” ujarnya.
Ads

Guntur juga berharap, Pemkab Asahan juga berperan memberikan ruang kepada para seniman untuk menampung kreativitas anak-anak muda Asahan untuk menampilkan hasil karyanya.

Dalam kunjungan kali ini, Sekdakab Asahan Taufik Zainal tampak akrab, didampingi Guntur melihat-lihat hasil karya seni seniman Asahan. Sekda merasa bangga dan kagum, ternyata goresan-goresan kanvas generasi muda Asahan sudah selevel seniman nasional lainnya.

“Saya bangga dan apresiasi ternyata putra-putra terbaik Asahan memiliki bakat seni yang mumpuni. Pemkab Asahan berharap, gedung juang 45 nantinya bisa juga difungsikan untuk menyalurkan hasil karya para seniman Asahan yang kreatif dan mendidik,” kata Taufik.

*
Editor : Sisie
Kategori : Asahan, Gonews Group, Interaksi
www www