Kunjungi Kantor DPRD Sumut, Bupati Karo Ngasih PR

Baskami Ginting : Jalan Tol Medan Berastagi Ibarat Bermain Bola Kaki

Baskami Ginting : Jalan Tol Medan Berastagi Ibarat Bermain Bola Kaki
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menerima kedatangan Bupati karo Terkelin saat silaturahmi keruang kerjanya.
Kamis, 19 September 2019 18:17 WIB
Penulis: Teguh Andika
TANAH KARO-Bupati karo Terkelin Brahmana,SH menyambangi Kantor ketua DPRD SUMUT Drs Baskami Ginting, Kamis (19/9/19), untuk mengucapkan selamat dan sekaligus menjalin silaturahmi.

Hal ini dilakukan Terkelin Brahmana karena pada saat pelantikan anggota DPRD tingkat I periode 2019-2024 dan penetapan ketua DPRD Sumut tanggal (16/9/19) bupati karo tidak sempat hadir memenuhi undangan Pribadi beliau (Drs Baskami Ginting). Sebab kebetulan pada hari yang sama ada acara Paripurna DPRD Karo.

Menurut Terkelin Brahmana, selain kedatangannya mengucapkan selamat atas pelantikannya ada beberapa agenda penting yang tadi disampaikan. Salah satunya adalah komunikasi untuk meminta dukungan demi kebaikan Tanah Karo Simalem.

"Dukungan itu berupa ke arah jalan alternatif Medan berastagi, ini yang kita minta agar ketua DPRD Sumut ini memprioritaskan dan jalan alternatif Medan berastagi yang sudah sering didengungkan segala elemen masyarakat maupun pemerintahan daerah akan menjadi "PR" (Pekerjaan) dan catatan bagi beliau kedepan," imbuhnya.
Ads

"Apalagi ada Formanas juga hadir ditempat ketua ini, yang bersamaan dan dengan tujuan yang sama, ingin pembangunan jalan tol Medan berastagi tercapai, hal ini tetap kita apresiasi Formanas tiada henti berjuang demi misi dan Visi membangun Karo,"imbuhnya.

"Atas nama pemda Karo, kami mengharapkan dukungan ketua DPRD Sumut, untuk dapat campur tangan menggolkan jalan alternatif Medan - Berastagi secara politik," tandas Bupati.

Sementara Drs Baskami Ginting ketua DPRD Sumut mengucapkan terimakasih atas kedatangan bupati karo yang telah menyempatkan dirinya datang sekaligus mempererat silaturahmi yang lebih baik lagi.

"Menyikapi pembicaraan yang disampaikan tadi oleh Bupati karo Terkelin Brahmana dan pihak Formanas diwakili Petrus Sembiring dan Jusup Ginting terkait Jalan alternatif Medan- Berastagi harus ada solusi penyelesaian dan dibutuhkan juga komunikasi politik, ini menjadi atensi saya. Dalam waktu dekat ini melalui jalinan komunikasi saya akan undang bupati delisersang, Bupati Dairi dan Bupati Karo," ujarnya.

"Iya, sementara kepada daerah yang saya sebutkan tadi dulu diundang, selanjutnya tetap kita undang kepala daerah lainnya. Bagi Formanas tetap rapatkan barisan satukan kekuatan, dan jangan berhenti berjuang. Tetap suarakan suara rakyat demi kepentingan rakyat," tandasnya.

Secara kasat mata politik, Baskami Ginting menilai belum suksesnya jalan alternatif Medan Berastagi ini, ada faktor kendala hambatan. Menurutnya seperti ilustrasi ibarat bermain bola kaki, banyak pemain didalamnya terlibat. Namun, diakuinya pemain bola ini semuanya ahli/pandai menggiring bola hingga kegawang.

Alhasil, saat bola persis didepan gawang,permainan belum sukses. Kuncinya disini, siapakah pemain yang disiapkan untuk mencetak gol ke gawang? Nah, ini Amatan saya selama ini, wajar jalan alternatif Medan berastagi belum berhasil, faktor itu tadi," tutur Baskami mengilustrasikan.

Untuk itu, kedepan dirinya sudah memiliki strategi untuk menyiapkan pencetak pencetak Gol. "Namun demikian, sebelum itu kita akan tetap jalin komunikasi politik dulu, semisal akan kita fasilitasi pihak pihak terkait duduk bersama dengan mengundang Gubsu Edy Rahmayadi, untuk hadir, mudah mudahan tidak ada hambatan," ucap Ketua DPRD Sumut ini dari Partai PDIP.

Hal senada dikatakan Formanas (Forum masyarakat Nasional) petrus Sembiring dan Jusup Ginting, menyatakan terkait jalan alternatif Medan berastagi, sikap Formanas sedikitpun tidak akan mundur. "Tetap akan kami perjuangkan. Apalagi ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, juga siap mendukung gerakan Formanas demi memajukan bumi turang," ujarnya.

"Kami siap terdepan ketua, baik mengawal dan menggolkan jalan tol, kami Formanas selalu hadir dan siap bergandengan tangan," ucap Petrus dan Jusup mengakhiri.*
wwwwww