LABURA - Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, H. Dwi Prantara menghadiri gebyar Tahun Baru Islam 1441 Hijjriah yang dilaksanakan di halaman sekolah Madrasah Alwasliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Labura, Rabu (18/9/2019).

Wabup mengatakan, peringatan tersebut sangat baik mewujudkan generasi muda agar terhindari dari narkoba serta kenakalan remaja yang semakin merajalela.

“Ini harus terus ditingkatkan, bila perlu laksanakan kegiatan ini dalam skala besar, demi menggali potensi keterampilan siswa/siswi di Labura,” ucap Dwi Prantara.

Kepala Sekolah MAN 2 Labura Reza Faizal menjelaskan, gebyar yang dilaksanakan MAN 2 Labura diikuti sebanyak 59 sekolah pelajar Islam tingkat, SMP, MTS, MA, SMA se Labura. Dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi antar Madrasah islam yang ada di Labura, dan juga sebagai motivasi bagi siswa/siswi untuk lebih mencintai dan memahami ayat-ayat suci Al Quran.

“Ini merupakan ajang tahunan yang rutin dilaksanakan MAN 2 Labura, semoga bermanfaat bagi siswa/siswi dan kami berterimakasih kepada madrasah lainnya yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini,” ucap Kepsek.

Acara berlangsung hikmad dengan dibuka oleh lantunan ayat suci Al Quran dan tarian persembahan oleh siswa/siswi MAN 2 Labura, dan di akhiri dengan foto bersama.

Turut hadir Camat Kualuh Selatan Hariman, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufira, Kasi Pendis Labura Aguslan Harahap, M.Pd, Sekcam Kualuh Hulu Suwedi, S.Sos, pada dewan guru, dan wali murid.