SERDANG BEDAGAI-Lima kelompotan pelaku pencurian ternak lembu di perbatasan wilayah Kabupaten Simalungun - Kabupaten Serdang bedagai, Sumatera Utara, berhasil diamankan berikut barang bukti.

Pelaku yang berhasil diamankan BG (41), IT alias Iwan dan JS alias Jepri(20). Sedangkan kedua pelaku melarikan diri IS (40), SN(27). Kelimanya merupakan warga Desa Kotarih, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketiganya diamankan warga dan langsung di Gelandang ke Mapolsek Kotarih berikut barang bukti 1 unit mobil truck colt diesel warna kuning nomor Pol BH 8705 KJ milik para pelaku dan 3 ekor lembu betina, 1 ekor lembu jantan.

Informasi yang dihimpun Gosumut, awalnya korban Atto Sipayung(27) warga Dusun Nagori Mariring, Desa Nahori Tani, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun.

Saat itu korban tepatnya pada hari Selasa(17/9/2019) sekira pukul 8:00WIB, hendak melepaskan 4 ekor lembu miliknya di areal kebun sawit milik Apok, namun setelah di cek kembali ternak empat ekor lembunya yang mana sebelumnya di ikat sudah tidak berada di tempat.

Atas kehilangan empat ekor lembunya korban langsung mengikuti jejak kaki lembu, ditengah perjalanan korban bertemu dengan warga dan memberitahukan bahwa lembuh miliknya hilang. Sehingga korban bersama masyarakat terus mengikuti jejak kaki lembuh yang hilang menuju berbatasan Desa Tapak Meriah, Kecamatan Kotarih, Sergai.

Saat itu masyarakat melihat satu unit truk colt diesel warna kuning menaikan empat ekor lembu, berkat informasi tersebut korban bersama masyarakat langsung mengejar dan menghentikan truk colt disel dan mengamankan pelaku dan barang bukti dan melaporkan Kapolsek Kotarih.

Kapolsek Kotarih AKP R Harahap melalui kasubag Humas Kompol Nelly Isma kepada Gosumut, Rabu(13/9/2019) membenarkan kejadian ini. "Saat ini tiga pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Dimana para pelaku berjumlah lima orang dan dua pelaku melarikan diri namun sudah diketahui identitas dan masih dilakukan pengejaran. Para tersangka dikenakan melanggar pasal 363 1e dan 4e dari KUHPidana, "ungkapnya.*