PADANG - Semen Padang FC resmi melepas Shukurali Pulatov jelang penutupan bursa transfer putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Bek tengah asal Uzbekistan tersebut dilepas setelah Semen Padang mendatangkan penyerang asal Brasil, Vanderlei Francisco. Seusai dipastikan tidak lagi berseragam Semen Padang, Shukurali Pulatov menyampaikan salam perpisahan kepada manajemen, pelatih, pemain dan pendukungnya. Meski diakui perpisahan ini sulit, Pulatov memahami kebutuhan tim dan mendoakan yang terbaik untuk tim Semen Padang kedepannya.

"Pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada manajemen, pelatih, pemain dan seluruh pendukung tim ini. Terima kasih untuk semuanya yang memberi cinta dan dukungan setiap saat kepada saya dan keluarga selama di sini, terimakasih untuk kesempatan saya membela tim kota ini," ujarnya, Selasa (17/9/2019).

"Jujur saya sudah sangat mencintai tim ini dan Kota Padang. Namun saya profesional, tim membutuhkan tambahan pemain di lini depan dan kita sama-sama memahami itu. Saya berharap semua yang terbaik untuk tim ini," tambahnya.

Bek berusia 29 tahun itu juga meminta maaf jika memiliki kesalahan selama membela tim berjuluk Kabau Sirah. Meski tidak lagi berseragam tim kebanggaan Urang Awak, Pulatov tetap akan mengikuti perkembangan tim Semen Padang.

"Layaknya keluarga, saya akan selalu mengikuti tim. Saya mohon maaf jika ada kesalahan selama di sini. Insya Allah jika ada kesempatan kita akan bertemu kembali. Untuk seluruh fans tetap berikan dukungan kepada tim dan sekali lagi terima kasih banyak untuk semua dukungannya," tandasnya.

Shukurali Pulatov didatangkan Semen Padang pada awal musim 2019. Dalam 18 laga yang sudah berlalu, Pulatov selalu menjadi pilihan di lini belakang. Tercatat, ia tampil sebanyak 15 kali selama Liga 1 2019. ***