SIDOARJO - Klub Persebaya Surabaya resmi merekrut Diogo Campos dari Kalteng Putra di bursa transfer paruh musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Keberhasilan ini disambut baik oleh asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

Persebaya melakukan sejumlah manuver pada hari terakhir bursa transfer yang jatuh pada Senin (16/9/2019) yang lalu. Manu Dzalilov dan Damian Lizio resmi dilepas. Diogo Campos didatangkan.

"Kita sudah cari akhirnya Diogo Campos dan itu pemain memang bagus dan terakhir manajemen mampu untuk membawa Diogo ke sini dan kita happy," ucap Wolfgang Pikal.

Pikal begitu senang dengan sukses Persebaya mendatangkan Campos. Sebab, dia merasa pemain asal Brasil tersebut punya kualitas yang memang dibutuhkan Persebaya. Dia cocok dengan taktik yang diusung tim pelatih.

"Dia bisa bermain di dua atau tiga posisi berbeda, tetapi kita akan adaptasi taktik strategi untuk bantu dia," kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Bukan hanya pikal dan Persebaya yang senang, Diogo Campos juga ikut senang dengan kepindahan ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku langsung menerima saat ada tawaran pindah ke Persebaya.

"Ada kesempatan bermain di Persebaya. Tidak pikir dua kali, setiap pemain pasti mau main di tim besar seperti Persebaya. Saya akan berusaha bisa bantu tim dan kalau bisa tadi mau langsung latihan," kata Diogo Campos.

Campos menjalani laga terakhirnya di Kalteng Putra ketika melawan Persebaya (13/9). Ketika itu, laga berakhir dengan skor 2-2. Campos bermain bagus dan mencetak satu gol ke gawang Persebaya, tim yang kini dibelanya.

"Pada waktu pertandingan lawan Persebaya kemarin saya fokus seratus persen untuk Kalteng Putra karena saya berkostum Kalteng dan sekarang berkostum Persebaya, fokus di Persebaya," ucap Campos. ***