MEDAN-Memperingati hari jadi PMI (Palang Merah Indonesia) yang ke 74 Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi cabang Medan gelar kegiatan sosial donor darah, Selasa (17/9/2019). Kegiatan donor darah di Alfamidi ini digelar secara rutin setiap 3 bulan sekali.

Hal ini merupakan cerminan sikap dan sekaligus merupakan tindakan positif yang selalu menjadi budaya di Alfamidi di mana sebagai makhluk sosial, sudah sewajarnya kita harus memiliki kepekaan sosial. Rasa kepedulian dan empati yang tinggi harus menjadi nilai nilai yang harus tetap ada.

“Jika keadaan ini terus ada dalam diri kita, maka harapannya hati kita senantiasa akan tergerak untuk turut membantu meringankan penderitaan orang lain. Sebab banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memberikan bantuan kepada orang lain. Sehingga kita tidak hanya memikirkan kepentingan diri sendiri saja, apalagi sampai merampas hak orang lain yang sebenarnya bukan milik kita,” ungkap Branch Manager Alfamidi Medan,Yudian Nur pada media.

Pada kegiatan donor darah kali ini, sambung Yudian Alfamidi bekerjasama dengan dengan PMI Deliserdang. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Alfamidi cabang Medan dari semua departemen yang ada dan terbuka untuk umum. Tampak antusias para peserta yang ingin melakukan donor darah. Karena mereka juga mengerti akan pentingnya aktivitas berdonor darah.

“Hari ini terkumpul 55 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah. Dengan kegiatan donor darah ini, manajemen Alfamidi Medan, secara tidak langsung selalu menginginkan agar setiap karyawan mau meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. Kita harus bisa saling memberi, berbagi, menjaga, mengerti, dan saling menyayangi. Dengan melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, hal ini akan menumbuhkan rasa peduli,” terangnya.

Tak hanya itu saja, dengan kegiatan donor darah ini ia juga ingin mengajak karyawan selalu memiliki jiwa sosial, berpikir positif, menumbuhkan rasa kepedulian, karena setetes darah mereka dapat membantu atau menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu manfaat fisik, berupa kesehatan pastinya juga akan didapatkan oleh setiap pendonor.

Sementara itu, People Development Manager Alfamidi Medan, Eko Setyo Putro juga menjelaskan, kegiatan positif ini, merupakan bentuk dari kepedulian manajemen dan karyawan. Pihaknya selalu rutin mengagendakan kegiatan donor darah. “Begitu juga dengan kegiatan CSR lainya, sehingga harapannya keberadaan Alfamidi dapat selalu memberikan manfaat sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar Alfamidi,” pungkasnya.*