LABURA - Seratus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara resmi dilantik, Senin (16/9/2019) kemarin. Di mana, 79 di antaranya merupakan wajah baru yang duduk di kursi legislatif. Para anggota dewan periode 2019-2024 ini diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso di gedung DPRD, Jalan Imam Bonjol, Medan. Hadir menyaksikan pelantikan ini di antaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan sejumlah pimpinan partai politik.

Harapan dan ucapan selamatpun berdatangan dari berbagai tokoh dan masyarakat, Selasa (17/9/2019), satu di antaranya aktivis asal Sumatera Utara Ilham Fadli yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam/PB HMI).

Fadli mengatakan, para wakil rakyat yang telah dilantik harapannya langsung bekerja untuk merealisasikan janji-janji politiknya dan dapat dengan baik menunaikan amanah rakyat Sumatera Utara sampai lima tahun ke depan.

"Selamat dan berkah atas dilantiknya para anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan ikrar yang terucap. Mereka ini yang akan menjadi perwakilan rakyat mewakili tiap daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara," terangnya.

Dengan selesainya pelantikan, dirinya berharap esok para perwakilan rakyat ini dapat bekerja langsung demi percepatan pembangunan di Sumatera Utara.

Fadli juga berharap agar DPRD Sumatera Utara dapat terus melanjutkan misi pemekaran di Sumut demi kemajuan dan pembangunan di Sumatera Utara.

"Harapannya DPRD Sumut yang telah dilantik dapat terus melanjutkan misi pemekaran di Sumatera Utara yaitu pemekaran Sumteng dan Sumatera Pantai Timur demi terwujudnya kemajuan dan Pemerataan pembangunan," tutur Fadli.

"Semoga para anggota DPRD Sumatera Utara yang telah resmi dilantik dapat bekerja sesuai dengan harapan kita bersama," timpalnya mengakhiri.