LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, menyerahkan bantuan kepada salah seorang korban bencana angin puting beliung di Dusun S-6 35 Desa S-6 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Selasa (17/9/2019).

Pemberian ini merupakan kepedulian Pemkab Labuhanbatu dibawah pimpinan Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe melalui Sekdakab Ahmad Muflih, kepada korban bencana angin puting beliung di Dusun S-6 35 Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu yang terjadi pada Jumat (13/9/2019) lalu sekira pukul 18.30.

Ahmad Muflih mengatakan, bantuan ini merupakan awal dari pemerintah dan kemudian tim dari Dinas Sosial akan melakukan pendataan untuk selanjutnya dilaporkan kepada Plt Bupati Labuhanbatu sebagai acuan pemberian bantuan finansial yang disesuaikan dengan seberapa besar bentuk kerusakan akibat bencana tersebut.

"Salam Pak Plt Bupati Labuhanbatu yang saat ini sedang kunjungan kerja bersama Direktur RSUD di Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur. Diharapkan hasil dari kunjungan tersebut RSUD Rantauprapat dapat menjadi rumah sakit terbaik kedua setelah Kota Medan," bilang Sekda.

Sekdakab mengungkapkan, Pemkab akan terus memperhatikan masyarakat bagaimanapun keadaannya, sebab itu merupakan sebuah tanggung jawab pemerintah didalam memberikan bantuan.

"Semoga bantuan yang diberikan menjadi obat hati dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya," harapnya.

Di sisi lain, Kepala Desa S-6 Aek Nabara Tukimin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

"Bencana ini terjadi Jumat 13 September, dan pada hari Sabtu siang Pemerintah Kecamatan dan BPBD Labuhanbatu langsung menindaklanjuti dan meninjau warga yang menjadi korban bencana, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua," sebut Tukimin.

Akibat kejadian bencana tersebut, 5 rumah mengalami kerusakan. Kelima rumah tersebut antara lain milik Nurlela, Sukamto, Saino, Sutrisno dan Meswan yang mengalami rusak berat dan diperkiran menelan kerugian sebanyak Rp 11 juta, dan 4 rumah dengan kerusakan ringan atas nama Sumarni, Ponijan, Karem dan Basuki dengan kerugian sebesar Rp. 1,5 juta.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan yakni berupa perlengkapan paket makan, paket anak sekolah, dan paket bantuan sandang.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, SP.MM, Kepala Dinas BPBD Labuhanbatu H. Sofyan Hasibuan SE, M.AP, Danramil 13/AN Kapten Inf Hotman Sipahutar, dan puluhan warga masyarakat Desa setempat.

Salah satu korban bencana alam angin puting beliuang Sukamto (48) dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah memberikan bantuan kepada mereka.

"Kami berharap kiranya Pemkab Labuhanbatu dapat membantu perbaikan rumah dan mengganti atap kami yang telah rusak," pintanya.