MEDAN - Tuan rumah PS Bhinneka sukses puncaki klasemen sementara grup G babak 10 besar Liga 3 zona Sumatera Utara tahun 2019. Di laga kedua, Bhinneka sukses meraih kemenangan 2-1 atas Bansar FC Gebang, di Stadion Mini Disporasu Pancing, Medan, Selasa (17/9) sore.

Meski sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-23 berkat gol yang diciptakan pemain Bandar FC, Mukhlis, namun anak asuh Imam Faisal mampu membalikkan skor menjadi 2-1 di babak kedua. Dua gol kemenangan Bhinneka diciptakan Rio Saputra (46') dan Azhari Parapat (59'). Kemenangan ini diapresiasi pelatih kepala PS Bhinneka Imam Faisal. Meski di awal babak pertama, Imam menilai anak asuhnya tampil di luar performa dan tidak terlihat fokus. Meski begitu, secara hasil Imam puas dengan kemenangan ini.

"Alhamdulillah, kita menang dua kali, tetapi masih banyak perbaikan terutama di babak pertama anak-anak hilang kendali. Strategi yang kita buat di latihan hilang. Kurang konsentrasi sejak menit awal. Tidak tahu faktor apa? Tapi, setelah memasuki babak kedua, kita kasih wejangan dan Alhamdulillah berjalan baik," ucap Imam.

Meski memiliki waktu jeda tiga hari jelang laga ketiga melawan Poslab Labuhan Batu, Imam mengaku tidak ada istirahat latihan. Justru, dengan waktu yang cukup banyak ini akan dimanfaatkan tim pelatih mengevaluasi finishing termasuk lini pertahanan tim.

"Jeda banyak kita manfaatkan evaluasi dan perbanyak latihan-latihan seperti finishing. Persaingan di grup ini kita tahu PSDS tadi memang dan punya kans ke empat besar. Kita belum aman, perlu kemenangan satu kali lagi. Anak-anak jangan berpuas diri, masih banyak tugas yang harus diselesaikan," katanya.

Sementara PSDS Deli Serdang akhirnya mampu meraih kemenangan perdana. Menghadapi Poslab Labuhan Batu di grup G, tim berjuluk traktor kuning itu sukses menang telak 5-0. Gol PSDS dicetak Bima Lesmana (5'), Purnomo (73'), Vikram Seifahlevi (77'), M. Irsan (86') serta M. Hanbal (90').

Pelatih kepala PSDS, Dosman Sagala mengapresiasi kemenangan timnya di laga kedua. Bagi Dosman, kunci kemenangan anak asuhnya di laga kali ini berkat kerja sama tim yang baik antar lini per lini serta melakukan strategi rotasi pemain dari laga sebelumnya.

"Hampir separuh lebih (pemain) saya ganti. Alhamdulillah, mereka bisa membuat keinginan kita yang terbaik. Kerja sama mereka untuk hari ini saya jempol lah," ucap Dosman.

Dengan hasil ini membuat PSDS untuk sementara nangkring di peringkat kedua klasemen sementara grup G dengan poin 4, terpaut dua poin dengan PS Bhinneka yang berada di puncak dengan 6 poin.