LABURA - Seorang warga Desa Batu Tunggal, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, sempat viral di media sosial, karena kesulitan ekonomi hingga memaksanya berbaring di rumah yang tidak layak huni. Dialah Samin (44) yang didiagnosis mengidap penyakit kronis sejak beberapa tahun terakhir dan memilih untuk tetap berada di rumah, karena faktor ekonomi.

Karena kepekaan pemerintah desa setempat, akhirnya Samin langsung dibawa Kepala Desa Batu Tunggal Indra Sugiharto ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Minggu (15/2019) kemarin.

"Iya benar Pak Samin adalah warga kita yang sedang mengalami penyakit kronis dan saat ini bapak tersebut sedang mendapat perawatan intensif dari pihak RSUD Rantauprapat. Jadi mohon doanya dari semua fihak agar pak Samin segera diangkat penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala," Jawab Indra ketika diwawancarai, Senin (16/9/2019).

Indra juga memohon bantuan dari warga atau donatur yang ingin meringankan beban Samin.

"Harapannya untuk datang langsung juga boleh ke RSUD Rantauprapat, karena saya setelah mengantar Pak Samin langsung ke Medan untuk mengikuti pelatihan bang," ujar Indra sembari menutup pembicaraan.

Siang tadi pak Samin mendapat kunjungan ketua PKK Desa Batu Tunggal Ny. Rotua Indra Sugiharto SH, Senin (16/9/2019).

Rotua menyampaikan sebagai Ketua PKK Desa Batu Tunggal akan ber upaya semaksimal mungkin beserta masyarakat Desa agar bagai mana pak Samin dapat tertolong. Bahkan dirinya sempat meneteskan air mata kesedihan saat melihat kondisi Pak Samin yang berbaring lemas di RSUD Rantauprapat.

"Kita akan lakukan semampu kita ya pak agar bagai mana bapak dapat segera sehat dan dapat kembali kerumah serta mampu beraktifitas seperti hari-hari biasa nantinya," ujar Rotua.

Sementara itu, istri Pak Samin menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan dan pertolongan kepada suaminya yang telah di lakukan Kepala Desa kepada mereka.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Indra (Kades) atas segala bantuannya pak, sehingga saat ini suami saya dapat dirawat di Rumah Sakit ini, kami juga doakan akan Bapak Kepala Desa beserta keluarga tetap sehat dan terus sukses dalam menjalankan aktifitasnya pak," ujar Istri Pak Samin.