SIMALUNGUN-Kepala SMP Swasta Pembangunan Saribu Jawa R Tindaon mengatakan sangat bersyukur atas pembagunan ruang laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) yang saat ini hampir rampung pembangunannya. Hal tersebut dikatakanya kepada awak media ini dikantornya, Senin (16/9/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

"Selama ini kami sangat berharap adanya ruang laboratorium mata pelajaran IPA, namun baru saat ini dapat terealisasi bersumber dari Dana Alokasi Khusus. Anak didik saya selama ini jika mau praktek mata pelajaran IPA belum maksimal karena tidak adanya ruang laboratoirum, tapi saat sudah dibangun dan kami sangat bersyukur. Dengan adanya laboratorium anak didik saya nanti sudah bisa praktek langsung dilaboratoium sehingga pengetahuannya terkait mata pelajaran IPA semakin meningkat, karena akan langsung diisi dengan mobiler untuk praktek,"jelasnya.

Sementara itu salah seorang tukang B Sidauruk mengatakan tahap pembangunan ruang laboratorium saat ini sudah mencapai 40 persen. "Sudah sebulan kami bekerja membangun ruangan ini, dan jika cuaca mendukung 1 bulan kedepan sudah selesai dibangum dan dapat digunakan,"ungkapnya.

Salah seorang siswi kelas IX Angel Sihombing mengaku sangat senang dengan dibangunnya ruang laboratorium IPA disekolahnya. "Kami senang karena sudah ada ruang laboratorium IPA, jadi kami bisa mempraktekkan sesuai teori mata pelajaran yang kami dapatkan, "ucap Angel.

"Diplang proyek tertulis Pemerintah Kabupaten Simalungun, Dana Alokasi Khusus T.A 2019. Jenis kegiatan Pembangunan Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) beseta perabotannya SMP Swasta Pembangunan Saribu Jawa, dengan pagu biaya sebesar Rp.366.660.000," ucapnya.**