SERDANG BEDAGAI-Hingga saat ini, selain PDI-P, belum ada partai lain yang membuka pendaftaran dan tidak ada satupun parpol di Sergai yang dapat mengusung calonnya sendiri," kata Bupati Sergai Ir H Soekirman saat mengembalikan berkas Formulir pendaftaran balon Bupati Sergai ke Kantor PDI Perjuangan di Seirampah usai Kunjungan Silaturahmi ke Partai Politik Harap Masukan Dari Parpol Atas Kinerja Pemerintahan. Sabtu (14/9/2019).

Dalam kunjungan pengembalian berkas Fomulir pendaftaran balon Bupati diterima langsung oleh Ketua penjaringan Syaiful Azhar didampingi Sekretaris Vizal Lubis,SE, bendahara Elvi Juliana Napitupulu,Amd.

Penyerahan berkas tersebut juga turut disaksikan oleh Ketua DPC PDI-P Sergai H Darma Wijaya dan sekretaris Togar Situmorang serta tokoh pemuda Sergai Yunasril.

Sebelumnya, Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya melakukan kunjungan pertama di Kantor DPC PDI-P Desa Firdaus Kec Sei Rampah, kedua kunjungan di Kantor DPC Hanura dan Ketiga kunjungan di Kantor DPC PPP.

Kedatangan Bupati dan Wabup Sergai disambut oleh Ketua DPC Partai Hanura Sergai Defriaty Tamba, S.Pd, Sekretaris Muhammad Idris dan Bendahara Haidar Tanjung. Sedangkan di Kantor DPC PPP. Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua DPC PPP Hj. Sugiatik, S.Pd, Sekretaris Abdul Firman, S.Pd, Bendahara Hari Ananda, S.Pd, M.SP, beserta jajaran Partai PPP serta Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn.

Dalam kunjungan silaturahmi di partai Hanura maupun Partai PPP, Bupati Ir Soekirman mengatakan bahwa unjungan ini menjadi utamanya adalah untuk bersilaturahmi, selanjutnya meminta masukan dan saran atas kinerja yang telah dicapai oleh Pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya yang telah berjalan lebih kurang 3,5 tahun untuk meningkatkan pembangunan diakhir masa tugas.

"Tahun depan adalah tahun politik dimana terdapat 220 kabupaten/kota akan melakukan Pilkada langsung dan untuk Kabupaten Sergai sendiri saat ini tidak satupun partai yang dapat mengusung calonnya sendirian sebab tidak ada yang mendapatkan 9 kursi,"kata Bupati Soekirman.

"Jika memungkinkan dan sesuai Undang-undang membolehkan, kami akan menyampaikan hak kami untuk kembali maju pada Pilkada sehingga diharapkan menjadi masukan dan pertimbangan bagi Partai Hanura dan PPP dalam hal dukungan. Diharapkan dukungan dari semua pihak khususnya partai Hanura dan PPP sebagai partai yang vokal dan kritis namun disampaikan oleh kader-kader yang cerdas dan profesional yang sifatnya membangun dan membantu kami sebagai pemerintahan,"ujar Soekirman.

Lanjut Soekirman, Sumbangsih kader-kader unggul dan potensial dari Hanura dan PPP dalam membangun daerah ini sangat kami akui dan apresiasi serta diharapkan lebih erat terjalin sinergitas dan kekompakan ini seterusnya.

Sementara itu, Wabup H Darma Wijaya juga mengatakan kunjungan ini selain dalam rangka silaturahmi, juga sharing masukan terhadap pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya selama 3,5 tahun berjalan hingga saat ini.

"Dalam hal kesejahteraan masyarakat, kami berharap kita satu tujuan antara lain dengan menciptakan serta membuka lapangan kerja dalam rangka mengentaskan kemiskinan." Sinergitas harus terus kita jalin serta menyatukan kader-kader unggul dengan aparatur pemerintahan sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai harapan,"kata Darma Wijaya.

Ketua DPC Partai Hanura Defriaty Tamba didampingi Sekretaris Muhammad Idris meminta tanggapannya mengatakan saat ini pihaknya memang belum menerima pendaftaran. "Namun dalam waktu dekat kami akan membuka penjaringan serta mempersilahkan siapapun yang ingin mendapatkan dukungan dari Partai Hanura. Harapannya kedepan pembangunan di Sergai ini dapat berjalan dan lebih pesat lagi dari saat ini,"ucapnya.

Namun saat disingung terkait pembangunan, Defriaty mengatakan bahwa Pemerintahan pimpinan bupati Soekirman-Darma Wijaya telah berjalan dengan sangat baik. "Dari beberapa wilayah memang diminta ada perbaikan, namun secara umum sudah sangat baik dan diapresiasi,"kata Ketua DPC Partai Hanura Defriaty Tamba.

"Kami merasakan dekatnya Bupati dan Wabup di mata masyarakat, mengayomi dan memperhatikan masyarakatnya. Harapan kami Bupati dan Wabup dapat terus seiring sejalan dalam memimpin Kabupaten Sergai ini untuk periode kedepannya,"jelasnya.

Senada juga dikatakan Ketua DPC PPP Sergai Hj Sugiatik, S.Pd, sangat antusias dengan menghadirkan kader PPP lengkap hingga jajaran kecamatan. Disampaikan bahwa keluarga besar PPP dengan Pemkab Sergai sangat sinergi dan saling mengisi dalam membangun daerah melalui politik.

"Kami berharap pertemuan ini nantinya akan membawa barokah dan dengan hadirnya kader-kader handal dari PPP disampaikan kesiapan mendukung program pembangunan kabupaten Sergai dari segala aspek," ujarnya penuh semangat.

Lanjut Sugiatik, saat terbentuknya Kabupaten Sergai ini, baru kali ini dilaksanakan kegiatan seperti ini oleh Pemerintah daerah. "Komitmen dari PPP dengan kekuatan kader serta motor politik dalam hal mensukseskan Pilkada yang akan digelar tahun depan dengan menjadi bagian terdepan pada proses pelaksanaan pesta demokrasi yang akan kita hadapi nantinya," pungkas Ketua DPC PPP Sergai Hj Sugiatik.

Dalam kunjungan Silaturahmi ke Partai Politik, Bupati Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya Turut, Plt. Asisten Pemerintahan Umum Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Kadis Kominfo Drs H Akmal, M.Si, Kaban Kesbangpol Drs. Purba Siregar.*