MEDAN - Tuan rumah PS Bhinneka sukses mengawali babak 10 besar Liga 3 Zona Sumatera Utara 2019 dengan manis. Menghadapi laga perdana di grup G, anak asuh Imam Irsal sukses mengalahkan Persesi Siantar 1-0, di Stadion Mini Pancing, Medan, Senin (16/9) sore.

Gol tunggal PS Bhinneka diciptakan Rio Saputra Damanik di menit ke -20 babak pertama. Meski banyak menciptakan peluang, kedua tim tidak mampu memaksimalkan peluang untuk menciptakan gol hingga waktu normal selesai. Kemenangan PS Bhinneka diapresiasi pelatih kepala Imam Faisal. Meski hanya menang 1-0, menurut Imam sudah maksimal karena skuadnya masih beradaptasi dengan lapangan di laga awal.

"Mungkin di laga awal ini anak - anak masih beradaptasi sama lapangan dan terlihat berhati-hati mainnya. Padahal, saya lihat bisa bermain lebih efektif. Kondisi lapangan licin, sehingga mereka ragu," ucap Imam.

Di satu sisi, Imam mengakui kualitas tim lawan juga cukup bagus. Termasuk tim Bansar Gebang FC yang akan menjadi lawan selanjutnya juga memiliki kualitas yang sama. Menghadapi Bansar, timnya tetap menerapkan permainan menyerang.

"Persiapan besok mungkin ya kita targetnya maksimal mungkin lah ya. Tapi, saya ingatkan anak-anak jangan cepat puas dengan kemenangan ini karena perjalanan masih panjang," ucapnya.

Untuk evaluasi sendiri, Imam menilai akan melakukan perbaikan termasuk finishing pemain, yang masih banyak membuang peluang emas. Menurut Imam, kunci kemenangan timnya di laga tersebut adalah kerja sama tim. "Kita mungkin Dewi Fortuna belum berpihak. Ada penalti belum gol, ada perbaikan evaluasi di laga berikutnya. Secara hasil puas, tetapi secara permainan belum," ujar Imam.

Dengan kemenangan ini sementara PS Bhinneka memimpin klasemen sementara grup G dengan 3 poin. Sementara di laga lainnya PSDS Deliserdang hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Bansar FC Gebang.