LAMONGAN - Persela Lamongan akan menjalani laga tandang melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-18 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, (15/9/2019). Melakoni laga tandang untuk yang kesekian kalinya di kompetisi Liga 1, Nil Maizar, Pelatih Persela, masih berusaha mempersembahkan kemenangan pertama untuk Laskar Joko Tingkir.

Persela memiliki rekor kurang meyakinkan saat bermain di kandang lawan pada musim ini. Catatan perjalanan Nil Maizar selama mengarsiteki Persela, dari enam laga tandang yang sudah dijalani, Persela baru tiga kali meraih hasil draw, sisanya tiga kali berakhir dengan kekalahan, alias belum sekalipun meraih kemenangan.

Persela pun mengusung misi khusus saat menghadapi Mutiara Hitam. Nil Maizar bertekad membawa Laskar Joko Tingkir meraih hasil maksimal atau tiga poin pertama di laga tandang. “Tekad pasti kita ingin memperoleh hasil yang baik dan maksimal. Semoga semuanya berjalan baik,” ucapnya.

Nil Maizar mengaku ingin mengubah catatan dengan mengalahkan tim Jacksen F Tiago. Oleh karenanya, ia meminta seluruh pemain bisa tampil habis-habisan, dengan menjaga fokus dan konsentrasi sepanjang laga berlangsung.

“Kita besok menghadapi Persipura dengan kesungguhan hati, dengan kerja keras, dengan kebulatan tekad, mudah-mudahan harapan kita untuk memetik poin maksimal bisa tercapai,” katanya.

Maka, saat melawan Persipura, Nil Maizar dipaksa memeras otak guna meramu strategi yang pas demi poin penuh. “Saya sebagai pelatih Persela Lamongan, mempersiapkan tim secara fisik, taktik, secara mental juga sudah siap,” tutur pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat, 49 tahun silam ini.

Sayangnya pada saat Laskar Joko Tingkir mengidam-idamkan kemenangan tandang, mereka tidak bisa diperkuat bomber andalannya, Alex dos Santos Goncalves. Penyandang top skor sementara Liga 1 ini absen setelah mendapat kartu merah saat memperkuat timnya melawan PSM Makassar.

“Mudah-mudahan kita bisa memaksimalkan pemain pengganti (Alex) dan pemain pengganti juga bisa memaksimalkan perannya,” ujar Nil Maizar berharap. ***