Home >  Berita >  Peristiwa

Kunjungi Daerah Terpencil, Bupati Paluta Janji Bangun Infrastruktur Jalan Dan Sekolah

Kunjungi Daerah Terpencil, Bupati Paluta Janji Bangun  Infrastruktur Jalan Dan  Sekolah
Bupati Paluta Andar Amin Harahap,S.STP.M.Si saat memberi salam kepada seluruh warga diwilayah pedalaman Tano Rambe Holbung Sabtu (14/09/2019).
Minggu, 15 September 2019 05:01 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA -Kunjungi daerah terpencil yakni wilayah pedalaman Tano Rambe Holbung Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sabtu (14/09/2019),Bupati Paluta Propinsi Sumatera Utara Andar Amin Harahap didampingi pimpinan OPD ,Camat Dolok dan Jajaran Kodim 0212/TS berjanji akan membangun infrastruktur jalan dan perbaikan gedung sekolah dan pembangunan SMA baru diwilayah itu.

Pantauan wartawan, rombongan orang nomor satu di Paluta sempat kewalahan dengan kondisi medan jalan tepatnya di tanjakan Desa Gunung Maria menuju Desa Si Bio-bio dengan panjang kurang lebih 47 KM,akibat parahnya kondisi jalan, kendaraan mobil yang ditumpangi pimpinan OPD terperosok kedalam parit saat melintasi jembatan yang terbuat Batang pohon kelapa.

Rombongan Bupati tiba sekira pukul 12.00 Wib di Puskesmas Di Desa Si Bio-bio serta langsung melihat kondisi gedung serta sistem pelayanan kesehatan puskesmas diwaktu libur,kedatangan orang nomor satu di Paluta itu disambut baik oleh tokoh masyarakat,warga setempat dan beberapa siswa pelajar di daerah itu.

Andar yang dikenal sebagai pimpinan yang muda dan energik itu juga menyempatkan diri untuk mengunjungi 18 desa yang berada di pedalaman penjuru wilayah Tano Rambe Holbung.
Ads

Salah satu tokoh adat di daerah itu bermarga Rambe sempat terharu hingga meneteskan air mata dikarenakan kedatangan orang nomor satu di daerah Kabupaten Paluta itu.

Rambe pun menyempatkan diri untuk menyampaikan keluh kesah warga terkait infrastruktur jalan dari Si Bio bio menuju Desa Sipiongot dengan jarak sekitar 20 KM.

Rambe juga berharap kiranya Bupati menganggar dana untuk rehab gedung RKB sekolah SMPN 2 Kecamatan Dolok,penambahan mobiler sekolah serta pembangunan sekolah tingkat atas.

Menanggapi hal itu,Andar menyampaikan ungkapan terimakasih nya atas sambutan dari warga kepada rombongannya,dan berjanji akan membantu pembangunan SMPN 2 serta beberapa infrastruktur lainnya di daerah itu dalam anggaran 2020.

Andar juga mengatakan untuk pembangunan sekolah tinggat SMA beliau berjanji akan segera kordinasi kepada Gubernur Sumatera Utara karena untuk pembangunan sekolah tingkat atas saat ini menjadi wewenang tingkat propinsi.

Setelah melakukan pertemuan kepada tokoh masyarakat dan seluruh unsur masyarakat di daerah itu bupati langsung beranjak melihat langsung kondisi sekolah SMPN 2 Dolok yang sempat roboh termakan usia, setelah itu beliau beserta rombongan kembali ke ibukota kabupaten.*
www www