Home >  Berita >  Peristiwa

Kadis Pendidikan Paluta Minta Kepsek Dan Guru Tidak Pinjamkan Mobiler Kepada Warga

Kadis Pendidikan Paluta Minta Kepsek Dan Guru Tidak Pinjamkan Mobiler Kepada Warga
Kadis Pendidikan saat lakukan kunjungan kerja bersama Bupati Paluta di SMPN 2 Dolok.
Minggu, 15 September 2019 18:33 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA -Antisipasi kerusakan dan kehilangan mobiler sekolah,Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Propinsi Sumatera Utara Enda Mora Harahap meminta agar Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru tidak meminjamkan mobiler sekolah kepada warga baik acara kegiatan pesta maupun kegiatan lainnya.

Hal itu dikatakannya kepada kepala sekolah saat mendampingi Bupati Paluta Andar Amin Harahap melakukan kunjungan kerja ke daerah pedalaman Tano Rambe Holbung Si Bio-bio kemarin beserta rombongan OPD lainnya.

"Untuk mengantisipasi kerusakan dan kehilangan mobiler,saya minta kepada bapak ibu guru pendidik khususnya kepala sekolah untuk tidak meminjamkan Mobiler sekolah kepada warga dalam kegiatan apapun baik pesta pernikahan dan lain-lain," kata Kadis Pendidikan yang baru saja dilantik ini.

Menurut Enda,kerusakan dan kehilangan mobiler sekolah selama ini disebabkan oleh dipinjamkannya Mobiler pada acara-acara masyarakat setempat,Enda juga berjanji akan memprioritaskan realisasi Mobiler didaerah itu pada anggaran tahun depan.
Ads

Disisi lain, Andar selaku Bupati Paluta memberikan tugas khusus kepada kadis pendidikan yang baru ini untuk memperhatikan nasib tenaga pendidik terutama dalam pengurusan NUPTK maupun sertifikasi para guru tersebut.*
www www